Sukses

Kemacetan Panjang Terjadi di Luar Pelabuhan Merak hingga Tol Tangerang-Merak

Antrian kendaraan mengular hingga Pelabuhan Merak, bahkan ujung antrian sempat berada dan sekitar Gerbang Tol (GT) Cilegon Barat.

Liputan6.com, Cilegon - Kendaraan mengular hingga Pelabuhan Merak, bahkan ujung antrean sempat berada dan sekitar Gerbang Tol (GT) Cilegon Barat. Namun kini, kemacetan kendaraan diklaim sudah mulai berkurang. 

Kemacetan panjang hingga keluar Pelabuhan Merak, disebabkan cuaca buruk yang menyulitkan kapal sandar dan melakukan bongkar muat kendaraan.

Informasi yang berhasil dihimpun, kemacetan panjang hingga keluar Pelabuhan Merak sudah terjadi sejak Jumat, 08 Maret 2024. Terkini, antrean kendaraan diklaim sudah mulai berkurang dan tidak sepanjang Sabtu pagi, 09 Maret 2024.

"Udah mulai ketarik, untuk cuaca sudah mulai membaik. Ini saya mau ngecek yang terkini. (Cuaca buruk dari kemarin) Iya betul," ujar AKP Riska Tri Arditia, Kasatlantas Polres Cilegon, melalui selulernya, Sabtu, (09/03/2024).

Untuk Jalan Cikuasa Atas, Kota Cilegon, Banten, dijadikan kantung parkir kendaraan. Arus kendaraan yang akan menyeberang di Pelabuhan Merak akan di tahan di Jalan Cikuasa Atas. Sedangkan Jalan Cikuasa Bawah, dijadikan jalur lalu lintas masyarakat setempat.

Kendaraan di Jalan Cikuasa Atas diperbolehkan masuk ke dalam Pelabuhan Merak, jika dermaga telah kosong atau sesuai permintaan dari petugas di lapangan.

"Cikuasa Atas kita jadikan buffer zone, ada buka tutup di fly over bawah, kalau di dalam pelabuhan kosong kita tarik masuk ke dalam pelabuhan," terangnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Tutup Jalan

AKP Riska mengaku, tengah mengecek kondisi terkini kepadatan arus lalu lintas di sekitar Pelabuhan Merak dan cuaca di pelabuhan ujung barat Pulau Jawa itu. Kepadatan kendaraan dan kondisi cuaca, akan dijadikan acuan untuk membuat kebijakan. 

"Saya mau kroscek dulu kondisi terkini, karena kondisi terkininya per 30 menit," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.