Sukses

Film Kung Fu Panda 4 Segera Tayang di Bioskop, Berikut Sinopsisnya

Film Kung Fu Panda 4 dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Rabu (6/3/2024). Film ini melanjutkan kisah perjalanan Po dan musuh baru yang akan dihadapinya.

Liputan6.com, Bandung - Film animasi populer Kung Fu Panda 4 dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Rabu (6/3/2024). Film ini akan membawa penonton pada petualangan Po yang menantang.

Berdurasi 1 jam 34 menit Kung Fu Panda 4 digarap oleh sutradara Mike Mitchell dan Stephanie Stine. Mike Mitchell pernah terlibat dalam kartun populer lainnya seperti Trolls, Alvin and the Chipmunks, hingga Shrek Forever After.

Kemudian Stephanie Stine terlibat dalam film animasi Raya and the Last Dragon, How to Train Your Dragon: The Hidden World, dan Big Hero 6: The Series. Selain digarap oleh sutradara kondang film ini juga diisi oleh sejumlah aktor populer Hollywood.

Sejumlah aktor ternama diketahui mengisi suara karakter dalam Kung Fu Panda 4 yaitu Jack Black, Awkwafina, Ke Huy Quan, hingga Jackie Chan. Tentunya film ini sangat dinantikan terutama untuk para penggemar kisah Kung Fu Panda.

Artis Awkwafina diketahui akan berperan sebagai karakter baru dalam film Kung Fu Panda 4. Karakter tersebut kabarnya bernama Zhen dan menjadi pesaing Po yang berpotensi untuk menggantikannya sebagai Prajurit Naga.

Premis dari Kung Fu Panda 4 menceritakan tentang perjalanan Po setelah ditunjuk menjadi Pemimpin Spiritual Lembah Damai. Ia juga harus menemukan dan melatih prajurit naga baru dengan tantangan adanya penyihir jahat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Kung Fu Panda 4

Sebelumnya, Po (Jack Black) berhasil mengalahkan penjahat kelas dunia dan kini ia harus menjalani posisinya sebagai pemimpin spiritual di Lembah Damai. Sebagai seorang pemimpin tentunya Po akan melalui banyak tantangan dan tidak selalu damai.

Po kembali dihadapkan dengan musuh baru yang dijuluki dengan nama “The Chameleon” (Viola Davis). Chameleon dikenal sebagai penyihir jahat yang mampu menyerap semua kekuatan dari penjahat yang ia panggil.

The Chameleon pun memiliki kekuatan berubah wujud menjadi makhluk yang ia serap kekuatannya. Karena itu Po harus melanjutkan perjalanannya dalam membasmi penjahat tersebut.

Melalui perjalanannya Po bertemu dengan Zhen (Awkwafina) seekor rubah yang disebut-sebut akan membantu Po dan berpetualang bersamanya.

3 dari 4 halaman

Daftar Pengisi Suara Film Kung Fu Panda 4

Melansir dari IMDb berikut inia adalah daftar pengisi suara film Kung Fu Panda 4:

1. Jack Black sebagai Po.

2. Awkwafina sebagai Zhen.

3. Viola Davis sebagai Chameleon.

4. Dustin Hoffman sebagai Shifu.

5. James Hong sebagai Mr. Ping.

6. Bryan Cranston sebagai Li.

7. Ian McShane sebagai Tai Lung.

8. Ke Huy Quan sebagai Han.

9. Ronny Chieng sebagai Fish.

10. Lori Tan Chinn sebagai Granny Boar.

11. Cece Valentina sebagai Den Bunny.

12. Jackie Chan sebagai Monkey.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Kung Fu Panda 4

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik film Kung Fu Panda 4:

1. Jadi sekuel pertama yang tidak disutradarai Jennifer Yuh Nelson

Film Kung Fu Panda 4 menjadi sekuel film pertama yang tidak disutradarai oleh Jennifer Yuh Nelson. Pasalnya, Jennifer sebelumnya merupakan sutradara dari ketiga sekuel film Kung Fu Panda.

Meskipun tidak kembali digarap oleh Jennifer Yuh sutradara untuk sekuel keempat digarap oleh sutradara ternama yang telah terlibat dalam sejumlah film animasi populer lainya yaitu sutradara Mike Mitchell dan Stephanie Stine.

2. Film feature Dreamworks ke-46

Dreamworks dikenal sebagai studio animasi Amerika legendaris yang telah membuat ribuan film animasi, program televisi, hingga dunia virtual online. Diketahui film Kung Fu Panda 4 akan menjadi film feature ke-46 untuk Dreamworks.

3. Kehadiran Tai Lung di setiap film Kung Fu Panda

Karakter Tai Lung dikenal sebagai tokoh antagonis dalam kisah Kung Fu Panda dan bisa dibilang karakternya selalu muncul di seluruh sekuel film Kung Fu Panda. Diketahui pada film pertama karakternya adalah antagonis utama.

Kemudian dalam sekuel kedua karakternya muncul dalam kilas balik Po dan di sekuel ketiga karakternya muncul jadi action figure Po dan jimat Kai. Adapun dalam sekuel keempat karakternya kemungkinan akan dipanggil oleh The Chameleon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.