Sukses

Selain Horor, Ini Deretan Film Indonesia Rilis Maret 2024 yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga

Berikut rekomendasi film Indonesia Maret 2024 yang cocok ditonton bersama teman atau keluarga

Liputan6.com, Yogyakarta - Beberapa film Indonesia dijadwalkan rilis untuk menemani para pencinta film di sepanjang Maret 2024. Selain horor, film drama keluarga hingga komedi bakal mewarnai Ramadan tahun ini.

Bagi para remaja, ada juga film tentang dunia pertemanan dan masa-masa remaja yang sangat cocok ditonton bersama sahabat. Berikut rekomendasi film Indonesia Maret 2024 yang cocok ditonton bersama teman atau keluarga:

1. Titip Surat untuk Tuhan (7 Maret)

Film drama keluarga berjudul Titip Surat untuk Tuhan bakal tayang pada 7 Maret 2024. Film karya sutradara Karsono Hadi ini dibintangi oleh Donny Damara, Marsha Timoty, aktor cilik Muhammad Adhiyat, dan lainnya.

Film ini berkisah tentang keluarga yang harus melewati banyak cobaan. Berada di tengah himpitan ekonomi, anak sulung mereka yang bernama Dinda mengidap penyakit serius. Hal ini membuat anak bungsu mereka, Tulus, mencoba menulis surat untuk Tuhan agar cobaan di keluarga mereka dihilangkan.

2. Perjalanan Pembuktian Cinta (7 Maret)

Masih di tanggal yang sama, sebuah film drama religi berjudul Perjalanan Pembuktian Cinta juga bakal meramaikan bioskop tanah air mulai 7 Maret 2024. Film karya sutradara Muhammad Amrul Ummami ini diangkat dari novel best seller karya Nusaibah Azzahra.

Film ini berkisah tentang Fathia, seorang perempuan muslimah yang dipaksa menikah oleh orang tuanya dengan seorang pria paruh baya. Konflik terbangun kala ia punya harapan dapat menikah dengan laki-laki lain sesuai pilihan hatinya.

Film ini dibintangi oleh Dea Annisa, Teuku Ryan, Donny Damara, hingga almarhum Yayu Unru. Adapun soundtrack utama film berjudul Pembuktian Cinta yang dinyanyikan oleh Alfina Nindiyani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kartolo Numpak Terang Bulan (14 Maret)

3. Kartolo Numpak Terang Bulan (14 Maret)

Film komedi Kartolo Numpak Terang Bulan bakal menampilkan komedi khas Jawa Timuran. Film karya produser sekaligus sutradara Ainun Ridho ini mulai tayang di bioskop tanah air pada 14 Maret 2024.

Bagi masyarakat Jawa Timur, nama Kartolo mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Kartolo adalah seniman ludruk yang namanya sudah dikenal luas. Selain Kartolo, ada juga sejumlah seniman Jatim lainnya yang ikut bermain dalam film ini.

4. Dua Surga dalam Cintaku (21 Maret)

Tayang di bulan Ramadan, tentu saja bioskop tanah air juga bakal dihiasi dengan film religi. Untuk menemani bulan Ramadan, film Dua Surga dalam Cintaku bakal tayang mulai 21 Maret 2024.

Film karya Kiki Nuriswan ini berkisah tentang seorang pria bernama Arham yang telah beristri. Istri Arham menderita penyakit dan mengiklaskan Arham untuk fokus pada studinya. Namun di sisi lain, Arham bertemu dengan seorang perempuan yang hendak berhijrah dan merasa tercerahkan ketika mengenal Arham.

Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya wartawan senior Atho Al-Rahman ini sekaligus menjadi comeback Yuki Kato di film religi. Selain Yuki Kato, film ini juga bakal dibintangi Aliff Alli dan Keira Shabira.

 

3 dari 3 halaman

Kukejar Mimpi (21 Maret)

5. Kukejar Mimpi (21 Maret)

Masih di 21 Maret 2024, film tentang dunia pertemanan dan masa remaja berjudul Kukejar Mimpi juga bakal tayang di bioskop tanah air. Film karya sutradara Indra Gunawan ini berkisah tentang siswi SMA bernama Mimpi dan teman-temannya yang bercita-cita memenangkan kompetisi cheerleader.

Mereka yang tak memiliki basic cheerleader pun menunjuk Leo, seorang mantan tentara, untuk menjadi pelatih. Film ini dibintangi oleh Oka Antara, Raisya Bawazier, Novia Bachmid, dan Boah Sartika.

6. Keluar Main 1994 (28 Maret)

Film komedi berjudul Keluar Main 1994 bakal tayang pada 28 Maret 2024. Film karya sutradara Ihdar Nur ini dibintangi komika Arif Brata dan beberapa pemain lain.

Film komedi ini berkisah tentang Ibo, seorang anak SMA yang bercita-cita jadi pemain bola. Sayangnya, orang tuanya tidak menyetujui hal itu karena mereka menganggap fokus Ibo terpecah, sehingga membuat pendidikannya keteteran.

(Resla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.