Sukses

Film Hand of Stone Tayang Malam Ini, Berikut Sinopsis dan Daftar Pemainnya

Film Hand of Stone dijadwalkan tayang pada Kamis (29/2/2024) pukul 23.00 di salah satu stasiun tv swasta. Filmnya menceritakan tentang kisah petinju legendaris Roberto Duran.

Liputan6.com, Bandung - Film Hand of Stone merupakan film bergenre biografi drama yang menceritakan tentang sosok legendaris petinju profesional Roberto Duran dan pelatihnya Ray Arcel. Film ini tayang dijadwalkan tayang pada Kamis (29/2/2024) pukul 23.00 WIB di salah satu stasiun tv swasta.

Mempunyai durasi sekitar 1 jam 51 menit film ini digarap oleh sutradara Jonathan Jakubowicz. Ia dikenal sebagai sutradara dari film Secuestro Express, Resistance, dan serial televisi Fugitives.

Diketahui film ini diangkat dari novel autobiografi yang ditulis oleh Christian Giudice dan kemudian ceritanya diangkat ke layar kaca oleh sang sutradara. Melansir dari trailernya film ini menceritakan bagaimana perjaranan Roberto Duran menjadi seorang petinju profesional.

Selain itu memperlihatkan bagaimana proses Roberto Duran dari yang awalnya orang biasa ternyata memiliki bakat luar biasa. Tak hanya itu, film ini juga memperlihatkan sosok di belakangnya yang menjadikannya sebagai seorang bintang.

Hand of Stone juga diperankan oleh sosok bintang populer mulai dari Edgar Ramirez, Usher, Robert De Niro, Ruben Blades, hingga Ana de Armas. Melansir dari IMDb film ini meraih rating sekitar 6.6 dari total 17 ribu penonton.

Sementara itu, di situs Rotten Tomatoes filmnya hanya meraih skor 44% dari total 111 suara. Salah satu penonton menilai bahwa film biografi ini cukup baik menggambarkan sosok Roberto Duran terutama akting Edgar Ramirez yang baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Hand of Stone

Menceritakan tentang kisah sang petinju legendaris Roberto Duran (Edgar Ramirez) yang dikenal tak terkalahkan di atas ring. Meskipun menjadi bintang Robert ternyata memiliki masa lalu penuh masalah.

Roberto kehilangan ayahnya sejak usia dini dan karena hal tersebut masa kecilnya cukup suram. Selain itu Roberto mudah terpancing dan membuat dirinya sering terlibat dalam perkelahian.

Suatu hari Carlos Eleta (Ruben Blades) seorang miliarder dan orang paling kaya di Panama melihat bakat Roberto yang belum terasah. Ia pun ingin menjadikan Roberto sebagai bintang terkenal dalam ring tinju.

Sementara itu Roberto juga bertemu dengan seorang gadis remaja yang membuatnya jatuh cinta bernama Felicidad Iglesias (Ana de Armas). Karenanya Roberto semakin berlatih bersungguh-sungguh agar bisa menjadi petinju nomor satu dunia.

Ia mendapatkan pelatihan dari Ray Arcel (Robert De Niro) dan usahanya tidak sia-sia karena kariernya sebagai petinju semakin melejit. Roberto juga harus melawan sang juara tak terkalahkan dan peraih gelar WBC Sugar Ray Leonard (Usher).

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran Film Hand of Stone

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah daftar pemeran film Hand of Stone:

1. Edgar Ramirez sebagai Roberto Duran.

2. Usher sebagai Sugar Ray Leonard.

3. Robert De Niro sebagai Ray Arcel.

4. Ruben Blades sebagai Carlos Eleta.

5. Ana de Armas sebagai Felicidad Iglesias.

6. Pedro Perez sebagai Plomo.

7. Oscar Jaenada sebagai Chaflan.

8. John Turturro sebagai Frankie Carbo.

9. Ellen Barkin sebagai Stephanie Arcel.

10. Jurnee Smollett sebagai Juanita Leonard.

11. Yances Arias sebagai Benny Huertas.

12. Drena De Niro sebagai Adele.

13. Ilza Ponko sebagai Clara Samaniego.

14. Anthony Molinari sebagai Marine Molinari.

15. Rick Avery sebagai Gil Glancey.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Hand of Stone

Mengutip dari IMDb berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film Hand of Stone:

1. Menceritakan kisah petinju legendaris Roberto Duran.

Film ini menceritakan perjalanan sang petinju legendaris asal Panama bernama Roberto Duran. Ia merupakan atlet petinju profesional yang memulai kariernya sejak 1968 hingga 2001.

Roberto Duran lahir pada tanggal 16 Juni 1951 di El Chorrillo, Kota Panama, Panama dan seperti filmnya Roberto Duran menikah dengan Felicidad Iglesias hingga saat ini. Keduanya juga telah dikaruniai beberapa anak.

2. Lokasi Syuting di tempat asal Roberto Duran

Film ini melakukan proses syuting di tempat Roberto Duran dilahirkan dan dibesarkan yaitu Panama. Selain itu proses syutingnya juga berlangsung di beberapa tempat seperti Grand Central Terminal, Brooklyn Bridge, hingga Jacob Wrey Mould Fountain.

3. Sosok Roberto Duran dikenal sebagai orang dermawan

Ketika masa puncak kariernya Roberto Duran dikenal sebagai sosok yang sangat dermawan. Diketahui, ia sering membagikan uang kepada masyarakat miskin di Panama dan ia melihat dirinya sebagai Robin Hood.

Selain itu, Roberto Duran juga memberikan nama salah satu anaknya dengan nama Robin karena hal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.