Sukses

Suchwita Season 1 Tamat, Ini 5 Episode dengan Jumlah Penonton Terbanyak

Episode awal Suchwita menampilkan leader idol Kpop BTS, RM, yang saat itu merilis album baru bertajuk Indigo. Hingga kemudian, acara talkshow ini dipenuhi dengan cerita-cerita menarik dari para bintang tamunya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Merilis episode pertama pada 5 Desember 2022, acara talkshow Suchwita Season 1 akhirnya tamat di episode 27. Berawal dari keinginan Suga untuk memberikan ruang promosi kepada proyek solo album member BTS, Suchwita pun berkembang menjadi tempat berbincang bagi para pegiat film hingga musik.

Episode awal Suchwita menampilkan leader idol Kpop BTS, RM, yang saat itu merilis album baru bertajuk Indigo. Hingga kemudian, acara talkshow ini dipenuhi dengan cerita-cerita menarik dari para bintang tamunya.

"Ketika merilis album, tentu kita harus mempromosikannya lewat YouTube. Aku ingin melakukan hal ini untuk para member," kata Suga BTS dalam sebuah episode yang menampilkan Jimin BTS sebagai bintang tamu.

Sejak awal dirilis, Suchwita telah menghadirkan 27 tamu spesial yang berprofesi sebagai musisi, aktor, aktris, hingga komedian. Berikut lima episode Suchwita dengan jumlah penonton terbanyak:

1. Episode 15 - Jungkook BTS (14 juta penonton)

Saat baru merilis single Seven bersama rapper Latto, Jungkook hadir sebagai bintang tamu di Suchwita Episode 15. Kehadirannya berhasil menyedot sebanyak 14 juta penonton.

Bahkan, tim Suchwita juga membagi episode Jungkook menjadi dua bagian, yakni bincang-bincang dan karaoke (noraebang). Untuk tayangan spesial noraebang tersebut telah disaksikan sebanyak 5,2 juta kali.

Member termuda atau maknae BTS ini juga kembali menjadi bintang tamu di Suchwita saat akan merilis album solo Golden. Kedatangan keduanya di Suchwita itu ditonton sebanyak 7,7 juta kali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Episode 12 - Jin BTS

2. Episode 12 - Jin BTS (10 juta penonton)

Posisi kedua ditempati oleh member tertua BTS, Jin, dengan total penonton hingga 10 juta. Idol bernama asli Kim Seokjin ini hadir untuk Suchwita Episode ke-12 yang sekaligus menjadi episode spesial perayaan 10 tahun BTS.

Menariknya lagi, klip yang diambil jauh sebelum Jin wamil ini mampu mengobati kerinduan para penggemar kepadanya. Pasalnya, selain sebagai episode spesial, episode tersebut juga dirilis saat Jin masih menjalani aktovitas wamil. Menariknya lagi, member BTS lainnya, J-Hope, datang di tengah acara dan sempat ikut berbincang sejenak.

3. Episode 7 - Jimin BTS (9,9 juta penonton)

Posisi ketiga masih ditempati member BTS, yaitu Jimin. Hadir untuk episode ke-7, Jimin berhasil menyedot penonton sebanyak 9,9 juta.

Kehadirannya ini sekaligus sebagai upaya promosi album solonya, FACE. Dalam episode tersebut juga membahas prestasi Jimin yang berhasil menjadi solois Korea Selatan pertama yang menduduki puncak Billboard Hot 100 dengan lagu Like Crazy.

4. Episode 1 - RM BTS (8,2 juta penonton)

Episode pembuka Suchwita bersama RM BTS juga mencatat jumlah penonton yang tak sedikit, yakni sekitar 8,2 juta penonton. Seperti yang telah disebutkan, RM membahas bagaimana dirinya berproses dalam membuat album Indigo.

Selain itu, keduanya juga bercerita tentang kisah perjalanan karier selama menjadi member BTS. RM dan Suga adalah dua member pertama BTS, sehingga keduanya bersama-sama lebih lama dibandingkan dengan member lainnya.

5. Episode 4 - Hoshi SEVENTEEN (7,8 juta penonton)

Posisi kelima ditempati oleh member grup Kpop SEVENTEEN, Hoshi. Ia menjadi bintang tamu Suchwita episode ke-4 dan berhasil menarik 7,8 juta penonton.

Saat itu, Hoshi hadir untuk mempromosikan album comeback Second Wind milik sub-unit SEVENTEEN, yakni BSS atau BooSeokSoon. Episode Suchwita bersama Hoshi menarik banyak penonton lintas fandom.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.