Sukses

Sukses Versi Drakor, True Beauty Bakal Debut Versi Anime

Webtoon ini bahkan sudah diadaptasi menjadi serial drakor yang dibintangi Moon Ga-young dan Cha Eun-woo. Serial ini mendapat pujian dari para penggemar setelah dirilis pada 2020.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tidak banyak webtoon dari Korea Selatan yang sepopuler True Beauty karya Yaongyi. Serial hit ini memulai debutnya pada 2018 di bawah Naver. Webtoon True Beauty kian populer secara global, kemudian akhirnya tamat pada 2023.

Webtoon ini bahkan sudah diadaptasi menjadi serial drakor yang dibintangi Moon Ga-young dan Cha Eun-woo. Serial ini mendapat pujian dari para penggemar setelah dirilis pada 2020.

Dikutip dari Comic Book, dengan kepopuleran itu, True Beauty saat ini sedang dipersiapkan untuk diadaptasi dalam bentuk anime. Bahkan klip pertamanya sudah diunggah di akun X @IGN pada Minggu (25/2/2024).

Tak hanya itu, IGN juga sempat melakukan agenda fanfest untuk menayangkan klip teasernya untuk pertama kali. Acara ini menghadirkan True Beauty ke layar atas izin Studio N dan Cocktail Media.

Dengan bantuan dari Crunchyroll, IGN memposting klip baru True Beauty karena layanan streaming itu telah melisensikan serial animasi tersebut. Klip yang di-dubbing dalam bahasa Korea ini menampilkan adegan klasik komik web.

Dalam klip itu memperlihatkan Lim Jugyeong kutu buku saat dia membaca sejumlah komik. Ju-kyung pergi mengambil buku itu, tapi dia dihentikan oleh Lee Su-ho.

Siswa laki-laki yang tampan itu membuat Jugyeong terkesima, apalagi dia ingin membaca komik yang sama dengan apa yang diinginkan Ju-kyung. Namun, saat keesokannya, Su-ho melihat Jugyeong dengan paras yang cukup berbeda saat ditemui di toko buku.

Adapun, alasan mengapa paras Jugyeong terlihat berbeda lantaran dia telah diperlakukan tidak adil oleh temannya. Dia selalu diintimidasi dan jelek. Itu pun membuatnya belajar cara merias wajah dengan menonton tutorial Youtube.

Saat dia perlahan menguasainya seni makeover, transformasinya dalam berpenampilan menyebabkan dia semakin populer di kalangan teman-temannya.

Berbekal kecantikan barunya, Jugyeong berada dalam cinta segitiga dengan dua anak laki-laki paling tampan di sekolah, yakni Suho, pria misterius yang mengetahui rahasianya.

Kemudian satu laki-laki Seojun, seorang anak nakal namun sangat baik kepada Jugyeong. Dia adalah laki-laki yang menerima apa adanya.

Seturut rencana, Crunchyroll bersiap untuk menayangkan debut animasi webtoon tersebut pada akhir 2024.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini