Sukses

Kisah di Balik Penampilan James McAvoy dalam Film Netflix My Son

Dalam film My Son, James McAvoy mendapat tantangan di dunia akting dengan memerankan seorang ayah.

Liputan6.com, Yogyakarta - Netflix baru saja menambahkan film thriller yang dibintangi James McAvoy dan Claire Foy dengan judul My Son. Film yang dirilis pada 2021 ini bisa disebut sebagai film yang menarik bagi karier akting James McAvoy.

Dalam film My Son, James McAvoy mendapat tantangan di dunia akting dengan memerankan seorang ayah. Film yang ditulis Christian Carion itu membuat aktor kelahiran Glasgow, Skotlandia tersebut keluar dari karakternya yang biasa memerankan superhero.

Sebagaimana diketahui, James McAvoy dikenal saat memainkan karakter Charles Xavier dalam waralaba X-Men atau Wolverine. Tak hanya itu, dalam dua film terkenal lainnya, Split dan Glass, ia tampil sebagai karakter yang memiliki kekuatan khusus.

Namun, saat tampil di film My Son dengan genre thriller misteri itu, McAvoy adalah seorang ayah yang memiliki masa lalu kelam. Pada suatu saat, ia dihubungi mantan istrinya bahwa anaknya hilang.

Ketika mendengar kabar buruk itu, James McAvoy yang memerankan Edmond Murray melakukan perjalanan ke kota mantan istrinya, tetapi ia mulai mendapat kecurigaan terhadap pasangan baru sang mantan saat penyelidikan putranya yang hilang dilakukan.

Ada kisah menarik mengenai James McAvoy saat melakukan pengambilan gambar. Ia terungkap tidak banyak diberi arahan melalui naskah atau dialog dari penulis film. Itu artinya James McAvoy harus mengimprovisasi perannya seiring berjalannya waktu.

“James melakukan pekerjaan seorang detektif dalam film tersebut secara real time, di depan kamera, untuk menciptakan ketegangan nyata dalam film thriller ini. Kami mendukung pengisahan cerita yang berani dan inovatif seperti My Son," kata produser Adam Fogelson mengenai akting brilian yang dimainkan oleh James McAvoy.

Ada hal menarik lainnya setelah ia lama tak terlihat di layar lebar maupun layar perak. James McAvoy mengatakan dirinya tak akan kembali memerankan peran superhero sejak terakhir kalinya pada 2019.

Dalam konteks ini, James tidak akan kembali memerankan Charles Xavier atau Profesor X dalam X-Men. Di sisi lain, belakangan terdengar bahwa waralaba X-Men akan bergabung dengan semesta Marvel.

"Kritik terbesar saya terhadap apa yang saya akukan sepanjang empat film adalah setelah film pertama, kami tidak memanfaatkan hubungan antara Xavier dan Magento. Itu benar-benar menjadi tulang punggung film pertama (First Class)," ujar James.

Meskipun memiliki beberapa keluhan dengan narasinya, McAvoy mengungkapkan bahwa pengalamannya dengan genre superhero secara keseluruhan positif.

"Itu adalah salah satu pengalaman paling positif yang pernah saya alami dengan sebuah studio. Saya tidak benar-benar melihatnya hanya sebagai pertunjukan produser untuk mencari uang yang banyak. Days of Future Past adalah salah satu film terbaik yang pernah saya ikuti," ucapnya.

Film thriller yang berdurasi 1 jam 35 menit ini disutradarai oleh Christian Carion dan dapat ditonton mulai Rabu (21/2/2024) di Netflix.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini