Sukses

Cuaca Hari Ini Rabu 21 Februari 2024: Sejumlah Daerah Diperkirakan Hujan Lebat Disertai Petir

Hujan berintensitas ringan hingga lebat yang disertai petir berpotensi melanda sejumlah kota besar di Indonesia pada hari ini, Rabu (21/2/2024).

 

Liputan6.com, Jakarta - Hujan berintensitas ringan hingga lebat yang disertai petir berpotensi melanda sejumlah kota besar di Indonesia pada hari ini, Rabu (21/2/2024).

Dikutip dari laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan ringan akan membasahi wilayah Palangkaraya, Kupang, Kota Jayapura, dan Pekanbaru.

Pada siang hari, hujan ringan berpeluang turun di wilayah Bengkulu, Gorontalo, Bandung, Semarang, Kendari, Manado, dan Medan.

Hujan berintensitas sedang akan mengguyur Pangkal Pinang, sedangkan wilayah Yogyakarta, Pontianak, Banjarmasin, dan Bandar Lampung akan dilanda hujan lebat disertai petir.

Memasuki malam hari, hujan ringan berpotensi turun di wilayah Denpasar, Serang, Bandung, Surabaya, Palangkaraya, Kupang, Kota Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Kendaraan, Palembang, dan Medan. Adapun hujan lebat disertai petir akan melanda wilayah Jambi.

Hujan ringan masih akan mengguyur beberapa kota besar di Indonesia pada Kamis (22/2) dini hari, seperti Bengkulu, Kupang, Pekanbaru, Makassar, dan Manado.

Warga yang tinggal di daerah-daerah yang diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sebaiknya meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi kemungkinan bencana hidrometeorologi, seperti banjir dan longsor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.