Sukses

NCT Dream Kembali Gelar konser di Jakarta, Catat Tanggalnya!

Kabar bahagia bagi penggemar NCT Dream Indonesia pasalnya grup tersebut akan kembali menggelar tur dunianya di bulan Mei tahun ini.

Liputan6.com, Bandung - Kabar bahagia bagi para NCTzen Indonesia (nama penggemar NCT) pasalnya NCT Dream akan kembali menggelar tur dunianya yang bertajuk “THE DREAM SHOW 3”. Diketahui melalui tur ini NCT Dream akan mengunjungi Indonesia di bulan Mei 2024.

Melansir dari unggahan media sosialnya NCT Dream akan menggelar konser di Jakarta pada tanggal 18 Mei 2024. Berbeda dengan beberapa negara lain konser di Indonesia hanya akan digelar dalam satu hari.

Saat ini belum ada informasi yang lebih lengkap mengenai lokasi hingga harga tiket konser tersebut. Pihak promotor konser yaitu Dyandra Global Edutainment juga belum mengumumkan detail lebih lanjut selain tanggal konsernya.

2024 NCT DREAM WORLD TOUR <THE DREAM SHOW 3> JAKARTA 2024.05.18,” tulis @dyandraglobal.

Melalui komentar di Instagram NCT Dream beberapa penggemar Indonesia terlihat sangat menantikan konser tersebut. Mereka juga menyayangkan gelaran konser yang hanya digelar satu hari saja di Indonesia.

KENAPAAA SEHARII JAKARTA?!!!,” tanya salah satu warganet.

Jakarta cuma sehari,” kata salah satu warganet.

Sebagai informasi, NCT Dream akan membuka tur konser dunianya dengan mengunjungi negara-negara Asia terlebih dahulu. Di antaranya negara Korea, Jepang, Indonesia, China, Thailand, Singapura, hingga Filipina.

Kemudian setelah selesai menggelar konser di negara-negara asia NCT Dream juga akan melanjutkan tur tersebut ke beberapa negara di kawasan Amerika hingga Eropa. Diketahui, tur tersebut akan dimulai pada bulan Agustus hingga November 2024.

Sementara untuk detail tanggal tur di Amerika dan Eropa masih belum dibagikan dan akan diumumkan pada tanggal 8 Mei 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil NCT Dream

Melansir dari beberapa sumber NCT Dream merupakan salah satu boy grup populer asal Korea Selatan yang terdiri dari 7 personel. Di antaranya Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Chenle, Jaemin, hingga Jisung.

Grup ini merupakan sub unit dari boy band NCT dan NCT Dream pertama kali melakukan debutnya pada tanggal 25 Agustus 2016 di bawah naungan agensi SM Entertainment. Saat itu, NCT Dream debut dengan membawakan single lagu bertajuk “Chewing Gum”.

Melalui lagu tersebut NCT Dream berhasil memuncaki tangga lagu nomor dua di chart Billboard World Digital Songs Sale dan meraih nomor 23 di urutan Spotify Viral 50 setelah lagunya rilis.

Awalnya SM Entertainment mempunyai sistem kelulusan pada grup NCT Dream namun pada April 2018 pihak agensi mengumumkan bahwa mereka sudah tidak menggunakan sistem tersebut.

Sehingga, NCT Dream menjadi fixed unit atau unit yang telah tetap dengan tujuh personel yaitu Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Chenle, Jaemin, hingga Jisung.

3 dari 4 halaman

Profil Singkat Personel NCT Dream

Mengutip dari beberapa sumber berikut ini adalah profil singkat para personel NCT Dream:

1. Profil Mark NCT Dream

Mark atau Mark Lee mempunyai nama Korea yaitu Lee Min Hyung dan lahir pada tanggal 2 Agustus 1999 di Toronto, Kanada. Pria berzodiak Leo ini mempunyai posisi sebagai leader, main rapper, main dancer, sub vokal, hingga face of the group.

Mark dikenal sebagai personel NCT yang sangat berbakat dan merupakan bagian dari sub unit NCT lainnya yaitu NCT 127 dan NCT U. Mark memang lahir di Toronto namun ketika masih kecil sempat pindah ke Vancouver, Kanada.

2. Profil Renjun NCT Dream

Renjun mempunyai nama asli Huang Renjun ia merupakan kelahiran 23 Maret 2000 di Jilin, China. Pria berzodiak Aries ini mempunyai dua posisi di NCT Dream yaitu sebagai main vokal dan lead dancer.

Meskipun lahir di China Renjun juga mempunyai nama Koreanya yang dikenal dengan nama Hwang In Joon. Renjun diketahui tumbuh besar dengan dua bahasa yaitu bahasa Korea dan bahasa Mandarin.

3. Profil Jeno NCT Dream

Jeno atau Lee Je No merupakan personel NCT Dream kelahiran 23 April 2000 di Incheon, Korea Selatan. Ia mempunyai sejumlah posisi di antaranya sebagai lead dancer, lead rapper, sub vokal, dan visual.

Pria berusia 23 tahun ini dikenal sebagai idol yang mempunyai tubuh ideal sebagai model karena tingginya sekitar 176 cm dengan berat badan 59 kg.

4 dari 4 halaman

Profil Singkat Personel NCT Dream

4. Profil Haechan NCT Dream

Haechan mempunyai nama lengkap Lee Dong Hyuck dan merupakan kelahiran 6 Juni 2000 di Seoul, Korea Selatan. Haechan mempunyai posisi sebagai main vokal dan masuk dalam dua unit NCT lainnya yaitu NCT 127 dan NCT U.

Idol berzodiak Gemini ini dikenal mempunyai karakter supel dan kerap memberikan kebahagiaan kepada personel lainnya. Selain itu Haechan juga mempunyai impian sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu.

5. Profil Chenle NCT Dream

Chenle atau Zhong Chenle merupakan idol kelahiran 22 November 2001 di Shanghai, China. Meskipun lahir di China Chenle sama seperti Renjun dia juga memiliki nama Korea yaitu Jong Jin Rak.

Chenle mempunyai tinggi badan 176 cm dengan berat badan 58 kg dan berposisi sebagai main vokal. Bakat yang paling menonjol dar Chenle adalah bakat menyanyinya dan terbukti dengan beberapa karyanya yang pernah ia buat sebelum debut bersama NCT.

6. Profil Jaemin NCT Dream

Jaemin mempunyai nama lengkap Na Jae Min dan lahir pada tanggal 13 Agustus 2000 di Seoul, Korea Selatan. Jaemin mempunyai posisi sebagai lead dancer, sub rapper, sub vokal, hingga visual.

Idol berzodiak Leo ini mempunyai tinggi badan 177 cm dan berat badan 58 kg dan kerap dipanggil dengan nama panggilan Nana. Jaemin juga diketahui sebagai anak tunggal sehingga ia pernah mengungkapkan ingin memiliki seorang adik perempuan.

7. Profil Jisung NCT Dream

Jisung merupakan personel NCT Dream yang lahir pada tanggal 5 Februari 2002 di Seoul, Korea Selatan. Diketahui nama lengkap dari Jisung adalah Park Ji Sung dan ia dikenal sebagai personel NCT Dream yang mahir menari.

Bersama grup ini Jisung memiliki posisi sebagai main dancer, sub vokal, sub rapper, hingga maknae. Salah satu keahlian yang dimiliki oleh Jisung adalah mahir melakukan gerakan popping dan locking.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.