Sukses

Sinopsis Brick Mansions, Film Aksi Kriminal Paul Walker

Film Brick Mansions dijadwalkan tayang malam ini di stasiun televisi swasta Indonesia. Film yang diperankan oleh Paul Walker ini mempunyai genre aksi kriminal.

Liputan6.com, Bandung - Film aksi kriminal Paul Walker bertajuk “Brick Mansions” dijadwalkan tayang pada Senin (19/2/2024) pukul 21.00 WIB di salah satu televisi swasta. Film ini merupakan film tahun 2014 yang disutradarai oleh Camille Delamarre.

Camille Delamarre dikenal sebagai sutradara yang pernah menggarap film Last Call (2013), The Transporter Refueled (2015), dan Lockout (2012). Sementara ceritanya ditulis oleh Luc Besson, Bibi Naceri, dan Ryan Amon.

Film berdurasi 1 jam 30 menit ini mempunyai latar cerita di masa depan tepatnya di tahun 2018 yang digambarkan sebagai kota yang berubah menjadi kawasan yang rentan oleh tindak kejahatan.

Melansir dari Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan skor yang cukup kecil sekitar 25% dari total 99 suara. Meskipun begitu, sejumlah penonton menuturkan bahwa film ini menghibur karena adegan aksinya yang seru.

Sementara itu, melansir dari situs IMDb film Brick Mansions mendapatkan rating sekitar 5.6 dari total 44 ribu penonton. Film Brick Mansions menjadi film aksi yang menampilkan adegan kriminal yang menegangkan.

Film ini merupakan film remake dari film Prancis bertajuk “District 13” atau “Banlieue 13”. Diketahui film versi Prancis-nya diperankan oleh aktor David Belle yang turut serta menjadi pemeran dalam film versi Paul Walker.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Brick Mansions

Mempunyai latar belakang cerita Detroit di masa depan tepatnya pada tahun 2018 ketika kota berubah menjadi tempat yang tidak aman. Banyak sekali kasus kejahatan yang terjadi dan membuat penegak hukum mulai kewalahan.

Saat itu, pejabat kota membangun sebuah tembok penahan setinggi 12 meter di sekitar area detroit dan tembok tersebut dijuluki sebagai ‘Brick Mansions’. Wilayah tersebut juga dijuluki sebagai ‘Zona larangan bepergian’ dan digunakan untuk memutus akses wilayah lain.

Pihak kepolisian juga memantau setiap pergerakan orang-orang yang keluar dan masuk dari Brick Mansions. Bahkan, seluruh sekolah dan rumah sakit yang ada di dalamnya pun turut ditutup.

Suatu hari, seorang polisi bernama Damien Collier (Paul Walker) menyamar setiap hari untuk membasmi korupsi dan kejahatan di Detroit. Adapun seorang mantan narapidana Lino Duppre (David Belle) mulai berjuang untuk bisa menjalani kehidupan yang jujur.

Lino ternyata diburu oleh gembong narkoba bernama Tremaine Alexander (RZA) karena mencuri heroin dalam jumlah yang besar dan melarutkannya ke bak mandi. Namun, ia harus berhadapan dengan hal-hal baru dan menemukan fakta bahwa polisi justru membebaskan Tremaine dan mengetahui bahwa polisi tersebut sudah lama menjadi orang bayaran sang gembong narkoba.

Banyak kejadian mengancam yang harus dihadapi Lino dan Damien yang akhirnya membuat keduanya mulai bekerja sama.

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Brick Mansions

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik film Brick Mansions:

1. Daftar Pemeran Film Brick Mansions

Brick Mansions merupakan film yang diperankan oleh sejumlah aktor populer berikut ini daftarnya:

1. Paul Walker sebagai Damien Collier.

2. David Belle sebagai Lino.

3. RZA sebagai Tremaine Alexander.

4. Gouchy Boy sebagai K2.

5. Catalina Denis sebagai Lola.

6. Ayisha Issa sebagai Rayzah.

7. Carlo Rota sebagai George the Greek.

8. Andreas Apergis sebagai Berringer.

9. Robert Maillet sebagai Yeti.

10. Richard Zeman sebagai Major Reno.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Brick Mansions

2. Film Aksi terakhir Paul Walker

Seperti dijelaskan sebelumnya film Brick Mansions termasuk dalam film terakhir mendiang Paul Walker. Diketahui Paul Walker meninggal dunia pada 30 November 2013 karena kecelakaan lalu lintas usai pulang dari acara amal.

Film Brick Mansions dirilis tidak lama setelah Paul Walker meninggal yaitu pada tanggal 25 April 2014.

3. Film Remake dari film Prancis

Brick Mansions ternyata film remake dari film Prancis berjudul ‘District 13’ atau ‘Banlieue 13’. Selain itu, film ini tidak jauh berbeda dari film originalnya terutama dari segi durasi, plot cerita, dan konfliknya.

4. Diperankan oleh Aktor dari Film Originalnya

Selain Paul Walker film ini juga memerankan salah satu aktor dari film originalnya bernama David Belle. Dalam film ini, David berperan sebagai karakter yang telah ia perankan dalam versi aslinya yaitu sebagai Lino Duppre.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.