Sukses

Tere Liye Bagi Gratis E-Book 'Negeri Para Bedebah', Ini Sinopsisnya

Negeri Para Bedebah menyajikan kisah yang seolah mengajak para pembaca masuk ke dalam dunia politik, ekonomi, hingga hukum.

Liputan6.com, Yogyakarta - Dalam rangka pesta demokrasi, penulis Tere Liye membagikan salah satu novelnya 'Negeri Para Bedebah' secara gratis. Novel tersebut dibagikan dalam format e-book.

Melalui akun Instagram @tereliyewriter, Tere Liye mengumumkan pembagian bansos buku. Ia juga menjelaskan secara rinci cara mendapatkan buku tersebut di Google Play Books.

"Buat siapapun yang butuh hiburan, mau baca buku, 24 jam ke depan, kami gratiskan e-book 'Negeri Para Bedebah'," tulis Tere Liye.

Meski dibagikan gratis, ia mengimbau agar siapa pun agar tidak menggandakan file-nya. Pasalnya, e-book sama seperti buku fisik yang tidak boleh difotokopi, disebarluaskan, dibajak, dan dijual kembali. Ia juga menyarankan untuk tidak berbagi akun Google Play Books.

"Google Play Books juga melarang pinjam-meminjam akun. Jika mau dipinjamkan, maka pinjamkanlah HP-nya. Itu sama dengan meminjam buku fisik," katanya.

E-book Tere Liye hanya tersedia di Google Play Books, Gramedia Digital, dan Ipusnas. Jika ditemukan di luar itu maka dipastikan ilegal, termasuk di WhatsApp, media sosial, e-library sekolah, bahkan lembaga pemerintahan sekalipun. Sebaiknya, tanyakan dulu kepada admin terkait untuk memastikan bahwa buku tersebut legal.

Negeri Para Bedebah menyajikan kisah yang seolah mengajak para pembaca masuk ke dalam dunia politik, ekonomi, hingga hukum. Novel Negeri Para Bedebah menceritakan tentang Thomas yang merupakan seorang konsultan keuangan yang harus mengupayakan keselamatan Bank Semesta milik pamannya, Om Liem, yang terancam dilikuidasi.

Selain menyelamatkan bank tersebut, Thomas juga akan mengungkap siapa bedebah yang berada di balik masalah bank tersebut. Cerita yang disajikan cukup kompleks karena sang pemeran utama berupaya membantu sekaligus menyimpan rasa dendam terhadap Om Liem.

Permasalahan Bank Semesta tak membuat Thomas mengurungkan niatnya untuk membalaskan dendam terhadap keluarganya. Setelah membantu menyelamatkan Bank tersebut, Thomas mulai mengetahui latar belakang keluarganya yang selama ini tidak ia ketahui.

Kisah lengkap perjuangan Thomas dalam menyelamatkan Bank Semesta dan menuntaskan masalahnya pada masa lalu bisa diikuti dalam buku Negeri Para Bedebah. Mumpung masih gratis, unduh segera e-book Negeri Para Bedebah karya Tere Liye di Google Play Books.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini