Sukses

Melihat Kemungkinan Obi-Wan Kenobi Season 2 Bakal Hadir 

Liputan6.com, Yogyakarta - Miniseri Obi-Wan Kenobi tidak mendapat banyak tanggapan positif saat pertama kali tayang pada 2022. Namun sang pemeran utama Ewan McGregor yakin jika seri itu akan mendapat panggung lebih baik untuk season 2.

Sayangnya sampai saat ini Disney maupun Lucasfilm selaku rumah produksinya belum berencana untuk membuat musim kedua bagi Obi-Wan Kenobi.

Dikutip dari beberapa sumber, saat ini Lucasfilm secara teknis belum membatalkan serial tersebut di Disney+, tetapi mereka juga tidak terburu-buru untuk mengejar musim berikutnya.

Di sisi lain, banyak penggemar, dan Ewan McGregor berusaha untuk tetap berharap bahwa akan ada lanjutan dari kisah Obi-Wan sebelum A New Hope, meskipun butuh beberapa tahun untuk perilisan perdananya.

Di Festival Film Goteborg pada bulan Januari 2024, McGregor mengatakan bahwa dia ingin sekali tampil di musim kedua, tetapi belum ada pembicaraan mengenai hal itu, sebab Disney memiliki banyak hajatan untuk merilis film lain.

Obi-Wan Kenobi sebelum menjadi serial TV seperti sekarang ini, pertama kali dikonsep sebagai trilogi film dengan sutradara Stephen Daldry. Dengan perombakan kreatif yang dilakukan Lucasfilm dan banyaknya film yang dibatalkan dalam beberapa tahun terakhir, tidak mengherankan jika saat ini belum mendengar tentang musim baru untuk Obi-Wan Kenobi.

Seperti yang dikatakan McGregor, ada banyak hal yang terjadi di Disney saat ini. Meskipun ada beberapa proyek yang dijadwalkan seperti The Acolyte dan film Rey, Lucasfilm tampaknya berfokus pada periode waktu pasca-Empire di masa mendatang dan memperluas apa yang dilakukan Jon Favreau dan Dave Filoni yang telah membangun The Mandalorian.

Baru minggu ini, CEO Disney Bob Iger mengonfirmasi bahwa The Mandalorian and Grogu akan menjadi film Star Wars berikutnya yang dirilis pada tahun 2026.

Tampaknya tidak ada banyak harapan yang tersisa bahwa musim Obi-Wan Kenobi yang lain akan terjadi, tetapi jika beberapa tahun terakhir Star Wars tetap membuka peluang bagi miniseri-miniseri lainnya.

McGregor jelas masih tertarik memerankan Obi-Wan dan yakin masih banyak cerita yang bisa diperluas. Berdasarkan respon penggemar di MegaCon, sepertinya masih banyak orang yang masih bersemangat melihat Obi-Wan Kenobi mengenakan jubah Jedi, dan akan mendukung kembalinya kapapun.

McGregor sempat bercanda mendesak para penggemarnya untuk menulis surat kepada Disney selama panel di MegaCon Orlando. Ia mendorong perusahaan tersebut untuk mengerjakan musim kedua Obi-Wan Kenobi.

“Awalnya akan ada sebuah film, dan saya sering berpikir, haruskah itu menjadi sebuah film? Tapi menurutku bagus sekali mereka melakukannya dengan cara itu, dan ceritanya lebih panjang, dan mudah-mudahan hasilnya lebih memuaskan. Kami punya lebih banyak waktu untuk merangkai cerita. Mari berharap mereka melakukan yang lain. Bisakah semua orang menulis ke Disney?” kata Ewan McGregor.

(Taufiq Syarifudin)

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.