Sukses

Pesan Budaya K3 di Perusahaan lewat Lomba Mewarnai

Implementasi program K3 yang efektif membantu mengurangi risiko kecelakaan dan penyakit akibat kerja, sehingga melindungi integritas fisik dan mental karyawan.

Liputan6.com, Jakarta - Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah aspek krusial yang tidak hanya menentukan produktivitas suatu perusahaan tetapi juga berdampak langsung pada kesejahteraan karyawan.

Implementasi program K3 yang efektif membantu mengurangi risiko kecelakaan dan penyakit akibat kerja, sehingga melindungi integritas fisik dan mental karyawan.

Selain itu, perusahaan yang berkomitmen pada K3 cenderung menciptakan budaya kerja yang lebih positif, di mana karyawan merasa dihargai dan dilibatkan dalam upaya menjaga keselamatan.

Aspek penting lainnya adalah dampak positif terhadap produktivitas, karena karyawan yang merasa aman dan sehat cenderung bekerja dengan fokus dan lebih efisien.

Keselamatan Kesehatan Kerja bukan hanya tanggung jawab perusahaan, tetapi juga hak setiap individu untuk bekerja dalam lingkungan yang aman dan mendukung kesehatan mereka.

Oleh karena itu, memprioritaskan K3 bukan hanya suatu kewajiban, tetapi investasi berkelanjutan yang menciptakan lingkungan kerja yang berdaya dan berkelanjutan.

Menyadari pentingnya K3 yang bukan sekadar kepatuhan terhadap peraturan, melainkan investasi jangka panjang untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat, PT Changshin Indonesia sebagai perusahaan manufaktur terbaik yang peduli dengan budaya K3 bagi pekerjanya.

Memperingati bulan K3 nasional 2024, perusahaan ini menggelar acara penghargaan lomba menggambar dan mewarnai kategori anak-anak dengan tema Keselamatan, kesehatan Kerja (K3) pada 27 Januari 2024.

Menurut Kepala Disnakertrans Kabupaten Karawang Rosmalia Dewi, PT Changshin Indonesia sudah menerapkan perjanjian kerja (pekerja tetap). Selain itu, mayoritas pekerjanya 90 persen adalah perempuan dan perlindungan hak-hak pekerja perempuan sangat diutamakan.

“Budaya K3 di tempat kerja sangat diutamakan dan semoga semua pekerja selalu sehat dan selamat dalam bekerja, terjaga keberlangsungan usaha,” ujarnya.

General Director PT Changshin Indonesia Bapak Lee Sang-sun menuturkan Kegiatan yang diikuti oleh anak-anak dari pekerja ini secara khusus dilakukan untuk meningkatkan budaya keselamatan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Agar pekerja di tempat kerja selalu mengingat akan pentingnya keselamatan saat bekerja karena ada keluarga yang setiap hari menunggu kepulangan mereka dengan aman dan sehat,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini