Sukses

Cerita Komunitas Kopi Pagi Cirebon Kampanye Prabowo-Gibran Dengan Tenis Meja

Turnamen Prabowo Cup tersebut sebagai bentuk dari kampanye positif bagi masyarakat di Cirebon Raya

Liputan6.com, Cirebon - Beragam cara dilakukan relawan pendukung paslon capres cawapres untuk mendapat simpati dan dukungan masyarakat pada Pilpres 2024. 

Seperti dilakukan Relawan Komunitas Pecinta Prabowo-Gibran (Kopi Pagi) Cirebon yang menggelar turnamen olahraga Tenis Meja. Turnamen Prabowo Cup tersebut sebagai bentuk dari kampanye positif bagi masyarakat. 

Koordinator lapangan Kopi Pagi Cirebon, Rifky mengatakan, Prabowo Cup ini mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat terutama komunitas tenis meja di wilayah Cirebon Raya. 

"Prabowo Cup ini sengaja kami selenggarakan untuk mengkampanyekan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 dan sebagai simbol sportifitas dalam kampanye. Prabowo juga sosok yang sportif," kata dia Rifki di Desa Kendal, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Minggu (28/1/2024). 

Ia menyebutkan, turnamen yang digelar satu hari penuh itu diikuti 320 peserta. Rifki mengaku total pendaftar Prabowo Cup sebanyak 700 orang. 

"Tidak bisa kami tampung semua karena keterbatasan tempat," sambung Rifki.

Rifki menuturkan, peserta yang mengikuti turnamen ini dari berbagai macam kalangan dan lintas usia. 

Turnamen dibagi menjadi dua kategori yakni putra dan putri. Sementara itu turnamen menggunakansistem gugur.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenalkan Olahraga

"Kalau dilihat dari usia bermacam-macam, mulai dari Gen Z, milenial sampai dewasa. Pendaftaran turnamen gratis," ujar Rifki.

Dalam turnamen tersebut, panitia menyiapkan hadiah jutaan rupiah sebagai uang pembinaan serta trophy dan sertifikat bagi setiap pemenang.

"Kita ingin masa kampanye ini juga harus menjunjung tinggi sportivitas, jadi ya kami dari kopi pagi berusaha untuk terus membuat kegiatan yang positif tanpa harus mencela atau memfitnah," tegasnya. 

Pada kesempatan tersebut, relawan Kopi pagi Cirebon menargetkan perolehan suara sebesar 80 persen untuk kemenangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Cirebon.

Rifki mengaku, relawan sudah menyiapkan 85 koordinator desa yang siap memenangkan paslon nomor urut 2 ini. 

Satu peserta asal Kuningan, Gunawan menyambut baik kegiatan turnamen tenis meja ini yang dijadikan sebagai bentuk kampanye untuk Prabowo-Gibran.

"Dari Kuningan ada 9 orang yang ikut di turnamen ini. Saya juga menyambut baik sosialisasi kampanye seperti ini," terangnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut memotivasi relawan yang lain untuk komitmen membangun kampanye positif. Sehingga, dapat meminimalisir perpecahan di masyarakat.

"Kegiatan olahraga bisa memasyarakatkan olahraga tenis meja dan mengolahragakan masyarakat," kata Gunawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.