Sukses

Benzema Masih Enggan Tinggalkan Al Ittihad, Manchester United dan Lyon Harus Gigit Jari 

Seperti diketahui, Benzema baru pindah ke Saudi Pro League pada musim panas 2023, ketika ia memutuskan meninggalkan Real Madrid dengan status bebas transfer musim lalu.

Liputan6.com, Yogyakarta - Karim Benzema membantah bakal bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer mendatang. Ia menegaskan tetap berseragam Al-Ittihad untuk musim depan.

Seperti diketahui, Benzema baru pindah ke Saudi Pro League pada musim panas 2023, ketika ia memutuskan meninggalkan Real Madrid dengan status bebas transfer musim lalu.

Striker asal Prancis lantas disebut-sebut sebagai legenda Real Madrid usai memenangkan empat gelar La Liga dan lima trofi Liga Champions selama berseragam Los Blancos.

Sayangnya, kepindahan Benzema ke Al Ittihad belum sesuai ekspektasi meski ia telah mencetak 12 gol dalam 20 pertandingan. Sebabnya, Al-Ittihad saat ini bertengger di urutan ketujuh dalam tabel klasemen sementara.

Dikutip dari Mirror, Benzema telah bergabung dalam latihan musim dingin Al-Ittihad. Ia baru datang setelah 17 hari melewatkan latihan di Timur Tengah. Hal ini memicu dugaan bahwa dia mungkin akan mempersingkat masa baktinya di Al-Ittihad.

Meskipun Manchester United dan Lyon sama-sama telah menyatakan minat pada Benzema, tetapi sang pemain tampaknya memupus harapan mereka untuk mengontraknya.

Benzema menegaskan jika dirinya betah berada di Saudi dan menangkal kembali bermain untuk tim Eropa untuk saat ini.

"Itu sepenuhnya salah (kembali ke Eropa)! Media Prancis tidak tahu lagi harus menciptakan apa. Semakin besar semakin baik," kata Benzema.

Kabar bahwa Benzema tidak mempertimbangkan untuk pindah dalam waktu dekat ini muncul setelah Lyon menyatakan minat padanya.

Di sisi lain, meskipun Setan Merah membutuhkan seorang striker, usianya dan gajinya yang mencapai 86 juta pounds per tahun membuat petinggi klub berpikir ulang untuk mengontraknya.

Itu pun tampaknya memberi lampu hijau kepada Lyon untuk mengejar kapten Al-Ittihad tersebut. Asal tahu saja, Benzema sempat berseragam Lyon pada 2004, di sana ia berhasil mememenangkan empat gelar Ligue 1 bersama Les Gones sejak masuk ke tim utama.

Menurut The Athletic, melaporkan bahwa Lyon sedang menjajaki kesepakatan untuk membawanya kembali ke klub. Namun Al-Ittihad belum menerima tawaran apa pun untuk Benzema, sementara sang striker belum memberitahu pimpinan klub bahwa ia ingin pergi pada bursa transfer mendatang.

Al-Ittihad kembali pada 4 Februari, meski masa depan Benzema masih belum jelas. Pada tahap ini, belum diketahui apakah Lyon akan melanjutkan upayanya mengingat komentar pemain Prancis itu menentang untuk kembali ke Eropa.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.