Sukses

Caleg DPRD Banten dari PKB Alihkan Dukungan ke Prabowo-Gibran

Tiga caleg asal PKB berpindah haluan dari paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, mendukung paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Serang - Tiga caleg asal PKB berpindah haluan dari paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, mendukung paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Penyerahan dukungan diberikan secara langsung ke relawan Santri Milenial Banten, di Kebun Kebangsaan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten.

"Kalau untuk alasan sendiri, dari hati nurani saya, saya tidak ada paksaan dari unsur pihak manapun, hari nurani saya ke 02, Prabowo-Gibran," ujar Enung Nurhayati, Caleg DPRD Banten asal PKB, di lokasi, Rabu, (17/01/2024).

Caleg dapil Kabupaten Pandeglang, Banten itu mengaku tidak ada kekecewaan dengan partai politiknya. Dia tetap maju sebagai caleg DPRD Banten asal PKB, kemudian dibantu seluruh tim pemilihan legislatif yang dibentuknya, untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Kalau bentuk kekecewaan dari partai tidak ada, cuma ini dari hati nurani saya pribadi bersama teman-teman tim saya untuk mendukung 02, legislatif tetap di PKB, cuma presiden kita Prabowo-Gibran," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Terima Konsekuensi

Dukungan lainnya untuk Prabowo-Gibran datang dari Euis Rahmawati, caleg DPRD Banten. Serta Eni Suheni, Caleg Kabupaten Pandeglang. 

Mereka mengaku sudah siap dengan segala konsekuensi yang diambil, usai memberikan dukungan berbeda dengan partainya yang mendampingi Anies Baswedan di kubu 01.

"Sanksi itu kita sudah siap, segala perbuatan, segala sikap, ada risikonya, kita sudah siap," ujar Euis Rahmawati, di lokasi yang sama, Rabu, (17/1/2024).

Euis menyatakan ada sekitar 75 persen pengurus dan kader PKB Pandeglang yang sebenarnya mendukung Prabowo-Gibran, tetapi lebih banyak yang memilih diam.

Selain mempromosikan diri sendiri, ketiga caleg PKB itu juga akan mempromosikan Prabowo-Gibran agar masyarakat memilihnya di Pemilu 2024.

"Kayaknya sebetulnya kalau dikumpulkan itu hampir 75 persen yah, untuk di Pandeglang. Ada yang berani menyatakan sikap, ada yang diam saja. Kita akan kampanye diri sendiri dan Prabowo-Gibran," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.