Sukses

Penuhi Hak Dasar Kesehatan Warganya, Bangka Selatan Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Harun Sulianto menyerahkan piagam penghargaan Kabupaten dan Kota Peduli HAM (KKP HAM) kepada Bupati Kabupaten Bangka Selatan Riza Herdavid, Rabu (27/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Harun Sulianto menyerahkan piagam penghargaan Kabupaten dan Kota Peduli HAM (KKP HAM) kepada Bupati Kabupaten Bangka Selatan Riza Herdavid, Rabu (27/12/2023).

Harun Sulianto mengatakan jika anugerah KKP HAM ini terkait dengan Rencana Aksi Nasional HAM (RANHAM) yang diatur pada Peraturan Presiden Nomor 53 tahun 2021 yang bertujuan untuk mewujudkan pemajuan HAM secara menyeluruh sebagai mekanisme pemantauan pemerintah daerah.

"Ada 7 kabupaten kota di Babel yang dapat predikat KKP HAM, oleh karena itu Pemerintah Daeah Provinsi Babel dan Kanwil Kemenkumham terpilih sebagai lima besar provinsi yang berhasil membina kabupaten kota peduli HAM," ucap Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid turut berterima kasih atas pemberian penghargaan KKP HAM ini. Dirinya juga menuturkan, jika pihaknya telah memprioritaskan hak-hak dasar masyarakat salah satunya memperoleh kesehatan melalui pengobatan gratis.

Riza Herdavid juga menambhakan jika penghargaan tersebut merupakan kado manis akhir tahun bagi masyarakat Bangka Selatan. Ia berharap, capaian KKP HAM dapat menjadi motivasi jajarannya untuk terus meberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi. Sesungguhnya capaian ini merupakan hasil kinerja dari seluruh jajaran di Kabupaten Bangka Selatan," pungkas Riza.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.