Sukses

Amankan Natal dan Tahun Baru 2024, Kapal Basarnas Patroli di Perairan Bitung-Manado

Basarnas Madano menyebut, siaga khusus Natal dan Tahun Baru yang digelar dari 18 Desember 2023 - 7 Januari 2024.

Liputan6.com, Manado - Perayaan Natal kian dekat. Upaya pengamanan dilakukan berbagai pihak terkait. Salah satunya adalah Kantor Basarnas Manado yang  menyiagakan sekitar 117 personel.

Kepala Basarnas Manado Monce Brury mengatakan, pihaknya melakukan siaga khusus Natal dan Tahun Baru yang digelar dari 18 Desember 2023 - 7 Januari 2024.   

"Dalam siaga tersebut, Basarnas Manado mengerahkan sebanyak 117 personel," kata Monce Brury usai apel Siaga Khusus Basarnas Manado dalam rangka Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Senin (18/12/2023).

Dia mengatakan, personel tersebut tersebar pada sejumlah tempat seperti Unit Siaga SAR Likupang Kabupaten Minahasa Utara, Unit Siaga SAR Bitung, Pos SAR Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, Unit Siaga SAR Kotamobagu, Unit Siaga SAR Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe dan di Kantor Basarnas Manado.

Monce Brury mengatakan, selain personel, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah peralatan seperti satu unit kapal KN SAR Bima Sena yang yang ditempatkan secara mobile dari Likupang, Manado, Bitung, rescue truck dan truk personel.

"Dalam siaga khusus ini, Basarnas Manado selalu berkoordinasi dengan setiap lembaga baik pemerintah, BUMN dan organisasi-organisasi untuk menindak lanjuti apabila ada kejadian musibah, bencana atau membahayakan jiwa manusia sehingga cepat tertangani dan tidak menimbulkan korban jiwa," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cepat Tanggap

Dia mengatakan, dalam perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru seperti ini, masyarakat Sulut banyak menjalankan aktivitas di luar rumah untuk belanja kebutuhan Hari Raya Natal dan merayakan Tahun Baru, serta berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Natal bersama.

"Seluruh pegawai Basarnas Manado diinstruksikan harus waspada dan cepat tanggap di sekeliling kita, dan Kepala Basarnas pusat sudah menginstruksikan kepada jajarannya yang ada di unit pelaksana teknis daerah masing-masing agar cepat dan tanggap setiap ada laporan sekecil apapun," ungkp Monce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini