Sukses

Main Drakor The Interest Of Love, Moon Ga Young Justru Bisa Beristirahat, Ini Alasannya

Dalam sebuah wawancara Moon Ga Young menceritakan jika proses syuting The Interest of Love seperti istirahat baginya. Mengapa demikian?

Liputan6.com, Yogyakarta - Istirahat tak hanya dilakukan dengan cara tidur atau tidak melakukan rutinitas apa pun. Seperti yang dilakukan aktris Korea Selatan Moon Ga Young saat berakting dalam serial 'The Interest of Love', drama yang tayang pada tahun 2022 silam.

Dalam sebuah wawancara Moon Ga Young menceritakan jika proses syuting The Interest of Love seperti istirahat baginya. Mengapa demikian? Selama pengambilan gambar sang sutradara memintanya untuk tidak banyak tersenyum ketika memainkan karakter yang diberikan kepada Ga Young.

"Ketika kami mulai syuting dan sutradara mengatakan kepada saya, ‘Ga Young, kamu tidak perlu terlalu banyak tersenyum.’ Minggu pertama terasa canggung. Namun pada akhirnya, saya merasakan kebebasan saat saya berakting tanpa tersenyum di depan kamera," kata Ga Young yang telah memulai debut aktingnya sejak 2006.

Bermain dalam karakter serial drakor tersebut bisa dibilang adalah karakter yang jauh berbeda dengan yang didapatnya pada drama-drama sebelumnya. Terlebih karakternya saat itu cukup bertolak belakang dengan karakter asli Ga Young yang selalu ceria meski di balik kamera.

Ia pun menceritakan jika sejak kecil ia sudah terkenal sebagai perempuan yang ramah dengan semua orang. Bahkan, banyak yang menyangka jika Ga Young tidak akan marah ketika disinggung.

“Saat aku masih muda, nama panggilanku adalah ‘Yes Girl.’ Aku tidak tahu kenapa, tapi menurutku itu karena aku ingin bersikap baik kepada orang lain. Sebaliknya, saya bersikap keras pada diri saya sendiri. Ketika seseorang memuji saya, tanggapan yang biasa saya lontarkan adalah 'Tidak, itu tidak benar.' Begitulah cara saya belajar berperilaku dalam pekerjaan, dan menurut saya itu sopan dan rendah hati. Sekarang, aku lebih baik pada diriku sendiri,” ungkapnya.

Secara tidak langsung, drama The Interest of Love membuat Ga Young menyadari sisi lain dari dirinya. Ia mengaku sangat senang dengan memainkan karakter utama di sana, dan merasa nyaman dengan kebiasaan yang dilakukan dalam cerita tersebut.

Di samping itu, Ga Young mengaku saat ini sedang lebih banyak waktu bersantai untuk membuang-buang waktu setiap harinya. Perempuan blasteran Korea-Jerman itu mengaku waktu yang ia gunakan untuk bekerja belakangan ini lebih fleksibel.

Menariknya lagi, setelah sukses dalam serial itu, Ga Young mendapat kesempatan untuk melakukan pemotretan dengan majalah Korea Harper’s Bazaar Korea yang berkolaborasi dengan Calvin Klein Clothes.

Pemotretan itu sekaligus, pemotretan pakaian dalam pertama Moon Ga Young sejak terjun ke dunia model dan artis. Ia tampak tetap tenang dan menunjukkan profesionalismenya dengan suasana pemotretan secara alami.

Dalam sesi pemotretan itu, Moon Ga Young tampak dengan wajah datar dengan mata yang tajam alih-alih banyak tersenyum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang The Interest of Love

Drama ini mengangkat kisah romansa realistis dari empat orang pegawai bank yang bertemu di sebuah bank bernama KCU cabang Youngpo. Adapun empat orang ini mempunyai karakter dan pandangan yang berbeda-beda.

Ha Sang Su (Yoo Yeon Seok) adalah seseorang yang ingin mengejar kehidupan biasa dan ia percaya bahwa kebahagiaan adalah dengan mempunyai kehidupan yang tak tergoyahkan. Kehidupan sehari-harinya yang tenang perlahan mulai berbeda karena kehadiran sebuah cinta.

Sementara, karakter Ahn Su Yeong (Moon Ga Young) yang mempunyai pandangan bahwa cinta tidak akan bertahan selamanya dan ia berpikir bahwa cinta bisa hilang kapan saja. Dia pun sibuk untuk menghidupi dirinya sendiri dalam keadaan yang tidak menyenangkan, namun ia juga merasakan senang ketika ada seorang pria yang tiba-tiba mendekatinya.

Park Mi Gyeong (Keum Sae Rok) yang merupakan seorang putri dari keluarga kaya. Dia mempunyai sifat yang tegas serta terbuka mengenai apa yang ia rasakan.

Suatu hari, ketika Mi Gyeong mempunyai orang yang ia suka, maka akan berusaha untuk mendapatkannya bagaimana pun caranya. Namun kehidupan tidak selalu berputar padanya. Sehingga Mi Gyeong juga dihadapi dengan hubungan yang tidak berjalan sesuai dengan keinginannya.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini