Sukses

Kung Fu Panda 4: Sinopsis, Jadwal Tayang dan Daftar Pengisi Suaranya

Film animasi populer Kung Fu Panda 4 akan segera dirilis pada 8 Maret 2024 mendatang. Film ini menjadi perjalanan baru Po yang penuh petualangan.

Liputan6.com, Bandung - Film Kung Fu Panda masih menjadi film franchise populer yang disukai oleh anak-anak dan orang dewasa. Baru-baru ini Kung Fu Panda merilis film sekuel mereka bertajuk “Kung Fu Panda 4” yang dijadwalkan tayang pada 8 Maret 2024.

Kung Fu Panda 4 menjadi film petualangan menarik Po sebagai Dragon Warrior yang cocok untuk disaksikan oleh keluarga. Film ini juga banyak dinantikan karena pengisi suaranya berasal dari aktor ternama Hollywood.

Diketahui film Kung Fu Panda 4 disutradarai oleh dua sutradara kondang yaitu Mike Mitchell dan Stephanie Stine. Adapun karya Mike Mitchell yang terkenal adalah film Trolls, Alvin and the Chipmunks, hingga Shrek Forever After.

Sementara itu, Stephanie Stine pernah terlibat dalam sejumlah film animasi populer seperti Raya and the Last Dragon, How to Train Your Dragon: The Hidden World, hingga Big Hero 6: The Series.

Film yang ini diproduksi oleh Universal Pictures dan menggunakan pengisi suara dari aktor-aktor populer. Di antaranya terdapat Jack Black, Ke Huy Quan, Jackie Chan, Awkwafina, Bryan Cranston, dan masih banyak lagi.

Sebagai informasi Awkwafina akan memerankan karakter baru bernama Zhen yang penampilannya dalam trailer mendapatkan antusiasme yang besar. Karakternya tersebut berpotensi sebagai pesaing Po yang mungkin akan menggantikannya sebagai Prajurit Naga.

Selain itu, dalam trailernya terlihat Po akan menghadapi petualangan barunya dengan adegan aksi yang menarik dan menghibur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis

Melalui film sebelumnya Po (Jack Black) telah berhasil mengalahkan penjahat kelas dunia dan saat ini ia akan menjalani tahap sebagai pemimpin spiritual di Lembah Damai. Namun perjalanannya sebagai pemimpin tersebut tidak selalu menjadi damai.

Diketahui Po harus kembali dihadapkan dengan musuh baru yang mempunyai nama “The Chameleon” (Viola Davis). Akibatnya Po akan kembali melanjutkan perjalanannya dalam membasmi tokoh jahat tersebut.

Sementara itu, dalam menghadapi The Chameleon ia dipertemukan dengan rubah yang mempunyai nama Zhen (Awkwafina). Rubah ini disebut-sebut akan membantu Po dan berpetualang bersamanya.

Bahkan, sosok Zhen disebut-sebut akan menjadi penerusnya sebagai Dragon Warrior.

3 dari 4 halaman

Daftar Pengisi Suara

Melalui film Kung Fu Panda 4 pengisi suara ikonik sebelumnya akan kembali menghiasi film animasi populer tersebut. Di antaranya pemeran Po yang kembali diisi oleh Jack Black, Bryan Cranston sebagai Li, hingga Jackie Chan sebagai Monkey.

Adapun dalam film ini terdapat aktor ternama lainnya yang akan menjadi pengisi suara karakter baru dalam film ini. Salah satunya artis Awkwafina yang akan berperan sebagai Zhen dan Viola Davis sebagai The Chameleon.

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pengisi suara Kung Fu Panda 4:

1. Jack Black sebagai Po

2. Bryan Cranston sebagai Li

3. Jackie Chan sebagai Monkey

4. Awkwafina sebagai Zhen

5. Viola Davis sebagai The Chameleon

6. Ke Huy Quan sebagai Han

7. Ian McShane sebagai Tai Lung

8. Dustin Hoffman sebagai Shifu

9. James Hong sebagai Mr Ping.

4 dari 4 halaman

Jadwal Tayang

Film Kung Fu Panda 4 dijadwalkan tayang pada 8 Maret 2024 mendatang untuk penayangan di Amerika. Sementara itu, untuk jadwal tayang di Indonesia sendiri belum ada informasi barunya mengingat film tersebut akan dirilis pada tahun depan.

Melansir dari Screenrant sebelumnya Film Kung Fu Panda 4 telah dikonfirmasi sejak Agustus 2022. Adapun pada April 2023 dalam acara CinemaCon baru diumumkan bahwa film Kung Fu Panda akan disutradarai oleh Mike Mitchell.

Mike Mitchell sendiri dikenal sebagai sutradara yang terlibat dalam berbagai film animasi populer. Salah satunya film Shrek Forever after (2010), Alvin and the Chipmunks: Chipwrecked (2011), hingga Trolls (2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.