Sukses

Layani Rute Mamuju-Makassar, Batik Air Beri Akses untuk Pertumbuhan Ekonomi Sulbar

Maskapai penerbangan Batik Air mulai beroperasi untuk melayani rute penerbangan Mamuju- Makassar dan sebaliknya.

Liputan6.com, Mamuju - Maskapai penerbangan Batik Air mulai beroperasi untuk melayani rute penerbangan Mamuju- Makassar dan sebaliknya. Maskapai yang barada dibawah naungan Lion Group itu melakukan penerbangan perdana di Bandara Tampa Padang Mamuju, Jumat (08/12/23).

Pada rute penerbangan ini, Batik Air menggunakan armada Airbus 320-200 yang dapat memuat penumpang hingga 170 kursi. Batik Air akan layani rute penerbangan Makassar-Mamuji dan Mamuju-Makassar setiap hari.

Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh berharap masyarakat dapat memanfaatkan rute penerbangan yang buka olah maskapai Batik Air ini. Dia berharap keberlanjutan rute pernerbangan ini dapat bertahan lama dengan aksesibilitas ke provinsi ke-33 itu.

"Kita juga mendorong agar terbukanya rute melalui Batik Air bisa memaksimalkan pelayanan kargo," kata Prof Zudan.

Karena itu, Prof Zudan mengajak pelaku usaha memanfaatkan layanan kargo rute penerbangan menggunakan batik Air. Termasuk mengajak instansi vertikal mengajak orang masuk ke Sulbar melalui berbagai event.

"Akses Makassar-Mamuju ini dapat lebih cepat. Kita penuhi kargo dengan produk produk Sulbar kirim ke seluruh Indonesia. Saya harap ini OPD menjadi perhatian semua, kita hidupnya perekonomian Sulbar," ungkap Zudan.

Sedangkan, Pelaksana Tugas Direktur Utama Batik Air Captain Zwingly Silalahi mengatakan, rute penerbangan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Sulbar. Karena itu, dia berharap Batik Air dapat diterima dengan tangan terbuka oleh masyarakat Sulbar.

"Mudah-mudahan ini menjadi jembatan untuk segala bentuk kesejahteraan dengan niat baik perekonomian masyarakat Mamuju," ucap Zwingly Silalahi. 

Selain itu, Zwingly Silalahi juga mengungkapkan, dari Makassar Batik Air memiliki beberapa rute luar negeri. Seperti ke Singapura dan Madinah, tentu akan memberikan manfaat jika ada produk unggulan dari Sulbar yang ingin dipasarkan ke luar negeri.

"Kami mengajak putra-putri daerah Sulbar yang ingin menjadi pramugari, silahkan mendaftar sebagai bagian dari Batik Air memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," tutup Zwingly Silalahi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini