Sukses

Wali Kota Cilegon dan Gibran Rakabuming Raka Pimpin Asosiasi Pemerintah Kota Wilayah III

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, resmi terpilih memimpin Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi)

Liputan6.com, Cilegon - Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, resmi terpilih memimpin Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang membawahi 25 kota di Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kepengurusan baru terpilih usai Apeksi Komisariat Wilayah (Komwil) III menggelar Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) III di Hotel Swissbell, Surakarta, Jawa Tengah, pada 6-8 Desember 2023.

"Nanti kita akan komunikasikan dengan para wali kota yang lain termasuk Mas Gibran (Wali Kota Surakarta). Semoga Apeksi Komwil III ke depan menjadi lebih baik, semakin solid dan bisa memperjuangkan kepentingan-kepentingan masyarakat kota," ujar Helldy Agustian, Wali Kota Cilegon, dalam keterangan resminya, Jumat, (8/12/2023).

Helldy sendiri tidak hadir di acara tersebut dan mengutus Plt Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan, Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon, Agung Budi Prasetya.

Agung menjelaskan, dari 25 perwakilan pemerintah kota Komwil III yang hadir, semuanya sepakat memilih Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menjadi Ketua Komwil III Apeksi periode 2023-2025.

"Pak Helldy terpilih secara aklamasi, musyawarah mufakat, di mana seluruh peserta mempercayakan estafet kepemimpinan Apeksi Komwil III ini kepada Wali Kota Cilegon," kata Agung, dalam keterangan resminya, ditulis, Jumat, (08/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tugas Pengurus Baru Apeksi

Menurut Agung, tugas Wali Kota Cilegon sebagai ketua akan melakukan koordinasi berbagai kegiatan anggota Komwil III, melaksanakan keputusan munas, menggelar muskomwil, serta aktif mengikuti rapat kerja nasional dan wilayah.

"Selain itu juga, menyelenggarakan rapat kerja komwil, melaporkan pertanggungjawaban melalui muskomwil dan menyusun rencana kerja yang berpedoman pada hasil Munas Apeksi," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.