Sukses

Melly Goeslaw Duet Bareng Nike Ardilla dengan Lagu 'Bertemu Kembali', Manfaatkan Teknologi AI

Lagu duet Melly Goeslaw dan Nike Ardilla bertajuk "Bertemu Kembali" telah resmi dirilis. Lagu ini merupakan lagu baru yang memanfaatkan teknologi AI.

Liputan6.com, Bandung - Penyanyi Melly Goeslaw baru-baru ini merilis lagu kolaborasi spesialnya bersama almarhum Nike Ardilla bertajuk “Bertemu Kembali”. Lagu spesial ini dibuat dengan memanfaatkan teknologi AI atau Artificial Intelligence.

Melansir dari kanal YouTube Musica Studios, lagu kolaborasi ini merupakan penggabungan dua lagu dijadikan satu. Dua lagu tersebut merupakan lagu Nike Ardilla yang berjudul “Duka Pasti Berlalu” ciptaan Dadang S Manaf kemudian diramu dengan lagu baru buatan Melly.

Metode tersebut merupakan teknik dan terobosan baru yang bisa dilakukan untuk karya banyak musisi besar di Indonesia yang telah tiada. Sehingga lagu duet antara Melly Goeslaw dan almarhum Nike Ardilla bisa terwujud.

“Fakta unik yang terdapat dalam lagu “Bertemu Kembali” adalah penggabungan 2 lagu yang dijadikan 1, antara lagu milik Nike berjudul 'Duka Pasti Berlalu' ciptaan Dadang S Manaf yang diramu bersama lagu baru yang dibuat oleh Melly,” tulis keterangan Musica Studios.

Sementara itu, lagu “Bertemu Kembali” merupakan lagu yang bercerita tentang kondisi perpisahan yang diyakini hanya sementara dan tidak bersifat abadi. Melly Goeslaw menceritakan jika lagu ini berisi cerita tentang obrolannya dengan Nike Ardilla dahulu.

“Lagu 'Bertemu Kembali' itu sebenarnya cerita tentang rumpi-rumpian saya sama Nike dahulu kalau nanti kami nikah tuh bareng, jadi kaya kawin massal ya, haha. Tapi setelah saya akhirnya bertemu dengan jodoh saya, Nike malah pergi duluan dan angan-angan kami di masa lalu tidak pernah menjadi kenyataan,” ujar Melly.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dirilis sebagai Momentum Perayaan Ulang Tahun Nike Ardilla

Lagu “Bertemu Kembali” juga menjadi momentum perayaan ulang tahun Nike Ardilla yang jatuh pada 27 Desember mendatang. Lagu ini menjadi persembahan terindah Melly Goeslaw untuk sahabatnya Nike Ardilla.

Sebagai informasi, Melly Goeslaw dan Nike Ardilla merupakan dua sahabat sejati yang merintis karier sejak usia belia. Keduanya menjadi fenomena besar di panggung musik tanah air dan berhasil meraih segudang prestasi melalui hits andalan masing-masing.

Meskipun saat ini Melly Goeslaw dan Nike Ardilla sudah terpisah dengan dimensi yang berbeda. Melly Goeslaw tetap mengikutsertakan Nike Ardilla dna ingin almarhumah terlibat dalam karya dan perjalanan musiknya.

Sehingga lagu “Bertemu Kembali” bisa dirilis dan menjadi lagu terbaru keduanya yang rilis secara perdana pada Rabu (6/12/2023). Melly Goeslaw juga berharap dengan perilisan lagu tersebut para pendengar khususnya penggemar mendiang Nike Ardilla bisa mengobati rasa rindunya.

“Semoga lagu ini bisa mengobati rasa kerinduan banyak fans-nya Nike, baik yang sudah lama maupun yang baru. Meskipun ini menggunakan vokal almarhumah dari lagu terdahulu, namun karena dikemas dengan gubahan serta aransemen baru, bisa menjadi karya baru yang bisa dinikmati. Semoga ada rasa baru yang dihadirkan lagi untuk para fans-nya. Saya juga berharap lagu ini bisa jadi sumber inspirasi untuk dunia musik Indonesia dengan memanfaatkan teknologi semacam ini menjadi karya yang keren,” kata Melly Goeslaw.

3 dari 4 halaman

Profil Singkat Nike Ardilla

Nike Ardilla mempunyai nama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi yang lahir pada 27 Desember 1975 di Bandung. Nike dikenal sebagai penyanyi legendaris Indonesia dan meninggal dunia pada 19 Maret 1995 karena kecelakaan tunggal lalu lintas di jalan Raden Eddy Martadinata, Bandung.

Sebelum menjadi penyanyi sukses, Nike Ardilla ternyata sudah menggeluti dunia tarik suara sejak masih kecil. Ia bahkan berani untuk bernyanyi dan menampilkan suara indahnya di hadapan keluarganya.

Adapun Nike mulai serius berkarier di dunia musik setelah menjadi Juara Harapan I dalam ajang Lagu Pilihanku TVRI. Setelah itu Nike didaftarkan oleh ibunya ke Himpunan Artis Penyanyi Musisi Indonesia (HAPMI) asuhan Djadjat Paramor.

Nike saat itu mempunyai nama panggung Nike Astrina yang sengaja dipilih agar bisa bersaing dengan penyanyi populer Nicky Astria. Single pertama Nike Ardilla bertajuk “Lupa Diri” pertama kali diproduksi di tahun 1986 dan masuk album kompilasi “Bandung Rock Power”.

Kemudian, Nike debut dengan album bertajuk “Seberkas Sinar” yang dirilis pada 1989 dan diproduseri oleh Deddy Dores. Melalui album tersebut Nike juga memperkenalkan nama panggungnya Nike AR atau singkatan Astrina dan Ratnadilla.

Namun kemudian nama panggungnya diganti menjadi Nike Ardilla dan dalam karier musiknya hingga saat ini ia mendapatkan julukan “Lady Rocker”.

4 dari 4 halaman

Lirik Lagu “Bertemu Kembali”

Sering aku berfikir kapankah kamu

Percaya bahwa aku bisa punya cinta

Saat mampu ku menilai

Cinta yang hadir memberi arti

 

Kegagalan cintamu bukan berarti

Bisa terjadi juga pada diriku

Salahkah diriku bila

Mencoba tuk memulai lagi?

 

Duka pasti berlalu

Itulah harapanku

Tapi bagaimana kini aku ada dia

Tapi tak ada kamu

 

Keyakinanku ini

Bagai tekadnya hati nelayan

Perpisahan ini tak selamanya

Pasti kita bertemu kembali

 

Kegagalan cintamu bukan berarti

Bisa terjadi juga pada diriku

Salahkah diriku bila

Mencoba tuk memulai lagi?

 

Duka pasti berlalu

Itulah harapanku

Tapi bagaimana kini aku ada dia

Tapi tak ada kamu

 

Keyakinanku ini

Bagai tekadnya hati nelayan

Perpisahan ini tak selamanya

Pasti kita bertemu kembali

 

Duka pasti berlalu

Itulah harapanku

Tapi bagaimana kini aku ada dia

Tapi tak ada kamu

 

Ku ingin kamu tersenyum

Kulanjutkan hidup bagai nelayan

Yang mengarungi ombak biru

Di tengah lautan

Cinta kita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini