Sukses

Dinobatkan Provinsi Peduli HAM, Bangka Belitung akan Raih Penghargaan

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto menyambangi Pj. Gubernur Babel, Safrizal Zakaria Ali.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto menyambangi Pj. Gubernur Babel, Safrizal Zakaria Ali.

Kegiatan itu dilakukan untuk melakukan koordinasi terkait Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI tanggal 15 November 2023, tentang Penetapan Kabupaten Kota Peduli Hak Asasi Manusia.

Dalam surat tersebut menetapkan Provinsi Bangka Belitung menjadi salah satu dari 5 Provinsi terbaik yang berhasil membina dan membangun wilayah Peduli HAM.

"Penghargaan tersebut diberikan karena dari 7 Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Babel, seluruhnya berhasil memperoleh predikat Peduli HAM dengan persentase 100%," ujar Harun Sulianto.

Sesuai dengan undangan dari Dirjen HAM Kemenkumham, pemberian penghargaan rencananya akan dijadwalkan pada Minggu 10 Desember 2023 yang digelar di Jakarta bertepatan dengan Hari Hak Asasi Manusia.

Sementara itu Pj. Gubernur Babel, Safrizal Zakaria Ali mengatakan rencanaya akan hadir untuk menerima penghargaan tersebut secara langsung.

Ia juga menagatakan sangat berterimakasih kepada Kemenkumham yang telah bersinergi dengan baik selama ini dalam membangun Babel.

"Sebuah kesempatan yang luar biasa untuk dapat hadir dalam acara tersebut," ungkap Safrizal Zakaria Ali.

Sementara itu Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Fajar Sulaeman Taman mengatakan bahwa agenda penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Optimalisasi Tugas dan Fungsi Pelayanan Hukum dan HAM dengan Pemerintah Daerah Bangka Belitung dan Pengukuhan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM Provinsi Bangka Belitung akan dilakukan pertengahan Desember 2023.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.