Sukses

Relawan Prabowo-Gibran Siap Ciptakan Iklim Politik yang Riang Gembira

Gabungan relawan pasangan capres cawapres 2024 Prabowo-Gibran menamakan dirinya Gerakan Banten Nyata (GBN).

Liputan6.com, Serang - Gabungan relawan pasangan capres cawapres 2024 Prabowo-Gibran menamakan dirinya Gerakan Banten Nyata (GBN). Mereka akan turun ke lapangan menyapa masyarakat untuk sosialisasi dan kampanye. 

Gerakan yang dilakukan merupakan aksi konkret, antara lain mendatangi setiap kecamatan, hingga ke pelosok desa untuk melihat kebutuhan yang ada di masyarakat.

Jika ada yang membutuhkan bantuan, bisa menghubungi ketua relawan di setiap daerah yang akan datang ke kecamatan.

"Kita pastikan sosialisasi kampanye ke masyarakat itu riang gembira dengan gerakan yang konkret. Contohnya kita ikut serta memperbaiki sekolah, pesantren, terus menyiapkan kegiatan sosialisasi untuk membantu pemerintah mengatasi stunting, itu yang berkaitan dengan isu di daerah dan kita sinkronkan dengan visi misi Pak Prabowo-Gibran," ujar Faisal Dudayef, koordinator GBN, dilokasi, Rabu, (06/12/2023).

Pria yang pernah aktif di organisasi HMI itu ingin menciptakan iklim politik dan kampanye Pemilu 2024 di Banten secara riang gembira dan tanpa dahi berkerut. Karena menurutnya, pesta demokrasi harus bisa dinikmati semua lapisan masyarakat.

Menurut Faisal, GBN terdiri dari petani, nelayan, hingga komunitas motor. Guna menyatukan gerakan dan mengumpulkan aspirasi dari puluhan relawan, GBN menggelar rapat kerja (raker) di Kota Serang, Banten. Mereka ingin sosialisasi, kampanye dan gerakan nyata bisa jalan beriringan secara gotong royong.

"Hasil dari aspirasi semua relawan yang tergabung di GBN kita tampung, sehingga dalam sosialisasi dan kampanye Prabowo-Gibran kepada masyarakat Banten itu akan langsung menyentuh pada tataran implementasi," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerakan Sesuai Visi Misi

Mereka menargetkan bisa meraup serta mendekati suara kaum milenial serta Gen Z yang ada di Banten. Lantaran Gibran Rakabuming Raka, mewakili suara anak muda untuk duduk di pemerintahan nasional.

Untuk target suara yang akan diberikan relawan ke Prabowo-Gibran, akan dihasilkan usai raker GBN selesai. Karena harus mendengarkan aspirasi dan target dari setiap komunitas relawan yang bergabung di GBN.

"Visi misi Prabowo-Gibran akan kita tuangkan dalam bentuk program, baik kesehatan, pendidikan, ekonomi kerakyatan, serta isu anak dan perempuan di Banten," jelasnya.

Menurut Faisal, GBN sebenarnya sudah melakukan banyak kerja serta deklarasi di berbagai daerah di Banten, seperti di Kabupaten Lebak, Pandeglang, Serang, Kota Cilegon serta Kota Serang. Mereka telah mendekati komunitas petani, nelayan hingga anak motor.

Hingga saat ini GBN membawahi sebanyak 10 organ relawan komunitas yang tersebar di wilayah Banten non Tangerang Raya.

"Isi dari internal GBN itu dari pemuda, Gen Z, milenial, petani, nelayan, komunitas motor dan lain sebagainya. Semua elemen, kita tidak menyekat-nyekat, tapi segmentasi dari buat sosialisasi kampanye itu ada," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.