Sukses

The Heritage Palace, Jalan-Jalan ke Solo Rasa Eropa

Ada berbagai aktivitas menarik yang dapat wisatawan lakukan di The Heritage Palace. Wisatawan dapat berfoto dengan latar kastil yang megah ini.

Liputan6.com, Solo - The Heritage Palace menjadi salah satu tempat wisata Solo. Tempat tujuan wisata populer ini merupakan cagar budaya dengan bangunan ala Eropa klasik.

Meski baru diresmikan pada 2018 lalu, bangunan The Heritage Palace sudah ada sejak 1892. Dikutip dari laman resminya wisataheritagesolo.com, bangunan ini beroperasi sebagai Pabrik Gula Gembongan pada masa penjajahan Belanda.

Setelah tutup bangunan ini dibiarkan mangkrak hingga direvitalisasi pemerintah setempat. The Heritage Palace Solo terdiri dari sembilan bangunan lengkap dengan luas hingga 2,2 hektare.

Meski sudah direvitalisasi dan menjadi objek wisata terkenal, wisatawan hanya dapat menjelajahi tiga bangunan saja. Arsitektur bangunan dan barang-barang di dalam The Heritage palace identik dengan vibes bangunan klasik ala Eropa.

Bangunan The Heritage Palace berdiri megah di dindingnya juga terpasang beberapa bendera negara Belanda. Tak heran jika, bangunan bekas pabrik ini disebut dengan Heritage Palace yang artinya Istana Warisan.

Ada berbagai aktivitas menarik yang dapat wisatawan lakukan di The Heritage Palace. Wisatawan dapat berfoto dengan latar kastil yang megah ini.

Selain itu, wisatawan juga dapat mengunjungi museum transportasi dan 3D trict art museum di dalam The Heritage palace. Museum transportasi di The Heritage Palace adalah wahana wisata yang menyajikan latar backwall 3D dengan koleksi aneka macam mobil dan motor klasik.

Selain berfoto dengan koleksi mobil dan motor klasik, wisatawan juga bisa sekaligus menaikinya sambil bernostalgia merasakan kendaraan zaman dahulu. 3D trick art museum adalah spot foto Instagramable yang menyediakan puluhan lebih background 3D aneka tema seperti di air terjun Niagara, Gunung Bromo, Tembok Raksasa China, dan banyak lagi.

Di tempat ini wisatawan bisa bebas berswafoto bersama dengan aneka tema 3D sampai sepuasnya. The Heritage Palace berada di Jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo RT.002/RW.008, Honggobayan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Harga tiket The Heritage Palace Solo yaitu Rp55.000 per orang untuk weekdays dan Rp 65.0000 untuk weekend/libur nasional. Harga tiket terusan tersebut bisa dipakai untuk area outdoor dan wahana indoor The Heritage Palace.

Wisatawan juga bisa membeli tiket seharga Rp30.000 untuk area outdoor, yakni berupa gedung klasik beserta tamannya. The Heritage Palace Solo buka setiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini