Sukses

Lawan Persik Kediri, Fernando Valente Janji Makin Jauhi Zona Degradasi

Arema FC menjadi salah satu tim yang berada di zona degradasi. Jelang melawan persik Kediri di pekan ke-20 pelatih Arema menyebut akan menampilkan permainan terbaik mereka

Liputan6.com, Gianyar - Tekad kuat Pelatih Arema FC, Fernando Valente untuk bisa menjauhkan tim asuhannya dari zona degradasi Liga 1 2023/2024 semakin kuat jelang melawan tim Persik Kediri. Untuk diketahui pada putaran pertama Liga 1 lalu, Persik Kediri sukses menjungkalkan Arema FC dengan skor akhir 5:2. 

Meski tersungkur oleh tim Macan Putih dalam paruh musim pertama, Fernando menyebut hal itu tidak akan terjadi lagi di dalam sepak bola. Sebab, setiap laga yang berlangsung tentu akan memiliki hasil dan ritme permainan yang berbeda yang akan memengaruhi hasil akhir laga pekan ke-20 esok sore.

Pertandingan akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (27/11/2023) pukul 16.00 Wita, menurut Fernando dirinya akan membawa timnya menjauhi zona degradasi liga 1.

"Saya pikir saya sudah punya persiapan bagus, saya sudah persiapkan pertandingan ini. Saya berpikir tim Arema FC bisa bemain bagus dan bekerja keras," kata dia dalam sesi press conference pre match, Gianyar, Minggu (26/11/2023).

 

SImak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jeda kompetisi Waktu pemulihan Fisik

Untuk pertandingan besok dia meminta anak asuhannya untuk fokus dan menampilkan permainan terbaiknya untuk bisa meraih poin di kandang mereka dan menambah poin klasemen.

Fernando mengaku, waktu jeda FIFA Matchday membuat timnya mendapatkan banyak waktu berlatih dan melakukan pemulihan untuk mendapatkan hasil terbaik saat melawan Persik Kediri Seni sore besok.

"Kita punya waktu untuk penyegaran tim kita dan kesempatan untuk menghadapi kompetisi ini. Kita akan memulai laga mendapatkan poin, dan bisa memenangkan laga besok, kita butuhkkan poin untuk keluar dari posisi kita sekarang," ungkapnya.

Sementara, perwakilan pemain Arema FC, Achmad Figo mengaku dirinya dan rekan-rekannya siap menghadapi pertandingan yang akan mendapatkan poin.

"Kami pemain sudah siap semua, semua pemain juga optimis menghadapi pertandingan besok (menang)," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.