Sukses

Dukungan ke Prabowo-Gibran di Kaltim Diklaim Capai 50 Persen

Ketua DPD Gerindra Kaltim Andi Harun menyebut dukungan kepada Prabowo - Gibran di Kaltim sangat signifikan.

Liputan6.com, Samarinda - Dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo – Gibran terus mengalir. Deklarasi dukungan penuh untuk pasangan capres dan cawapres pada pemilihan presiden 2024 ini pun kembali dilakukan. Kali ini dilakukan oleh pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Deklarasi dukungan tersebut terjadi dalam acara tim kampanye daerah yang berlangsung di Hotel Harris Samarinda pada Sabtu, 18 November 2023 lalu.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra Kaltim, Andi Harun menyebut bahwa hingga saat ini dukungan di Kaltim terhadap capres dan cawapres Prabowo - Gibran sudah mencapai angka signifikan yakni sebesar 50%.

Dia pun menyebut bahwa ini bukan sekadar retorika, melainkan langkah konkret dalam perjuangan politik partai koalisi di Kaltim untuk mengamankan posisi Prabowo - Gibran.

“Saat ini, dukungan untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kaltim sudah mencapai 50%. Ini merupakan wujud nyata perjuangan partai koalisi di Kaltim,” tegas Andi Harun.

Dia juga menekankan pentingnya solidaritas dan kerja sama antara partai-partai koalisi untuk memastikan kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 tersebut. Menurutnya, kesatuan dan sinergi dalam partai-partai koalisi perlu lebih ditingkatkan untuk mencapai hasil yang diinginkan.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Partai Koalisi Perlu Kerja Keras dan Bersinergi

Sementara itu, Ketua DPW Partai Gelora Kaltim, Hadi Mulyadi, yang juga turut hadir dalam deklarasi itu menyatakan keyakinannya bahwa visi Koalisi Indonesia Maju sejalan dengan misi untuk memajukan Indonesia. Dalam pandangannya, partai-partai koalisi perlu bekerja keras dan bersinergi untuk mencapai visi tersebut.

“Saya yakin, dengan adanya kerja sama dan strategi yang baik, perjuangan seluruh partai koalisi di bawah KIM akan mengantarkan Prabowo-Gibran ke pintu kemenangan,” beber Hadi Mulyadi.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kaltim, Husni Fahruddin, menambahkan bahwa Prabowo-Gibran tidak hanya memiliki visi yang jelas tetapi juga kualitas yang dibutuhkan.

“Visinya jelas, kualitasnya pun tak diragukan lagi. Tinggal kita untuk mendorong,” timpalnya.

Dalam deklarasi ini, hadir juga ketua-ketua partai koalisi lainnya, seperti Ketua DPW Partai PBB Kaltim, Syafruddin, Ketua DPW Partai PAN Sigit Wibowo, Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, Irwan Fecho, Ketua DPW Partai PSI Kaltim, Decky Samuel, dan unsur pimpinan partai-partai pendukung Prabowo-Gibran.

Dengan deklarasi ini, arus dukungan dari partai-partai koalisi di Kaltim untuk Prabowo-Gibran semakin menguat, menciptakan dinamika politik yang menarik menjelang Pemilihan Presiden 2024.

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.