Sukses

Menuju Era Digitalisasi, Pemprov Sulbar Raih Penghargaan dari ABDI

Pemprov Sulbar mendapat piagam penghargaan dari Asosiasi Big Data Dan AI (ABDI).

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov Sulbar mendapat piagam penghargaan dari Asosiasi Big Data Dan AI (ABDI). Penyerahan sertifikat penghargaan dalam acara Web summit Data Gov Ai Anugerah Apresiasi Awards dan Peluncuran Buku ABDI 2023 ke 6 di Jakarta Convention Center, Rabu (22/11/23).

Penghargaan itu diberikan atas kesuksesan Pemprov Sulbar mendorong SDA dan SDM menuju era digitalisasi. Selain penghargaan terhadap Pemprov, Pj Gubenrur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh juga menerima Award dari ABDI.

Zudan meraih penghargaan kategori pemimpin yang berhasil melakukan tranformasi digital dalam organisasi publik bersama Ketua MPR, Wakil Menteri Pariwisata, Kepala BSSN, Gubernur Lemhanas, Kepala Badan Geospasial dan Dirjen Dukcapil Kemendagri. 

Karena itu, Zudan berharap penghargaan ini sebagai motivasi bagi OPD untuk terus mendorong digitalisasi di lingkup Pemprov Sulbar, dengan niat membahagiakan masyarakat dan memberikan kepastian kepada masyarakat melalui pelayanan terbaik. 

"Beberapa program dalam rangka tranformasi digital seperti tanda tangan elektronik terus dikembangkan. Selain itu mengajak para ASN lingkup Pemprov untuk terus aktif secara digital baik dalam memberikan pelayanan maupun dalam mempromosikan potensi SDA yang dimiliki Sulbar," kata Zudan.

Zudan menambahkan, dalam hal pelayanan, hemat Sestama BNPP ini diperlukan kebijakan afirmatif. Artinya Pemprov Sulbar memberikan pelayanan yang menyeber ke setiap kelompok masyarakat.

"Sekarang peradaban 4.0, betapa kebergantungan terhadap teknologi. Namun perlu diketahui masyarakat di Sulbar 50-60 persen masyarakat agraris yakni 2.0. dikelompok ini masih ada yang tidak tahu membaca dan tidak mau sekolah. Maka butuh afirmatif eksen," tutup Zudan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini