Sukses

2 Bocah Asal Madura Nekat Kendarai Sepeda Motor Menuju Jakarta, Tepergok di Semarang

Keduanya bahkan mengendarai sepeda motor tersebut tanpa helm dan kelengkapan lainnya, hanya berbekal uang Rp100 ribu.

 

Liputan6.com, Semarang - Dua bocah kedapatan mengendarai sepeda motor dari Sampang, Madura, menuju Jakarta saat melintas di wilayah Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Keduanya bahkan mengendarai sepeda motor tersebut tanpa helm dan kelengkapan lainnya.

"Diamankan petugas pada Senin (20/11) pagi saat mengendarai sepeda motor tanpa helm dan kelengkapan lainnya," kata Supeno dalam keterangannya di Semarang, Rabu (22/11/2023).

Supeno mengatakan, dua anak yang masing-masing berinisial MZ (11) dan DR (10) dibawa ke Mapolsek Tengaran untuk dimintai keterangan.

Dari keterangan siswa SD dan MI tersebut, keduanya berangkat dari Madura pada Minggu (19/11).

"Berangkat tanpa memberi tahu orang tuanya, rencana ke Jakarta menemui temannya," katanya.

Ia menuturkan keduanya hanya berbekal uang Rp100 ribu serta sebuah telepon seluler untuk penunjuk jalan saat bersepeda motor Madura-Jakarta.

Saat berada di Mapolsek Tengaran, petugas kemudian memeriksa telepon seluler kedua bocah tersebut. Dalam telepon seluler tersebut tersimpan nomor kontak guru sekolah yang selanjutnya dihubungi oleh petugas Polsek Tengaran.

"Setelah gurunya dihubungi, kemudian diteruskan ke kedua orang tua anak tersebut," katanya.

Ia menjelaskan kedua anak tersebut dijemput oleh orang tuanya masing-masing pada Senin malam malam (20/11/2023) untuk dipulangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini