Sukses

Jaga Kualitas, 664 Pegawai Kemenkumham Babel Ikuti Uji Kompetensi

Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Muslim Alibar mengatakan sebanyak 664 pegawai di jajarannya mengikuti uji kompetensi.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Muslim Alibar mengatakan sebanyak 664 pegawai di jajarannya mengikuti uji kompetensi.

Uji kompetensitersebut dilaksanakan pada tanggal 7-8 November 2023 di 2 lokasi yang berbeda, yaitu Hotel Bangka City Pangkalpinang dan Grand Hatika Belitung. Dalam setiap harinya, pantia membagi menjadi 2 sesi.

"Karena jumlahnya yang lumayan banyak, kami membaginya menjadi dua sesi setiap harinya yang berlangsung selama dua hari,"ungkap Muslim Alibar, Rabu (8/11/2023).

Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto. Dalam sambutannya, berpesan agar peserta penilaian kompetensi dapat mengerjakan seluruh soal ujian dengan fokus dan sungguh-sungguh.

Sementara untuk penilaian, peserta akan diuji mengenai kompetensi manajerial, sosial kultural dengan menggunakan metode Computer Assisted Competency Test (CACT).

"Kerjakan seluruh soal dengan penuh percaya diri, fokus dan bersungguh-sungguh," ujar Harun Sulianto.

Sekedar informasi, kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama Badan Kepegawaian Negara, Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham dan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.