Sukses

Viral Tren Buat Poster ala Disney Pakai AI, Berikut Cara Buatnya

Baru-baru ini publik tengah dibuat heboh dengan tren membuat poster ala Disney Pixar. Adapun pembuatannya bisa dilakukan dengan mudah karena menggunakan fitur AI.

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini masyarakat Indonesia banyak yang mengikuti tren viral membuat poster ala film Disney menggunakan AI atau Artificial Intelligence sendiri. Diketahui tren ini viral di media sosial TikTok dan banyak warganet yang ingin mencobanya.

Sebelumnya perlu diketahui jika Disney sendiri nama perusahaan hiburan ternama di dunia yang telah memproduksi banyak sekali konten dari kartun, film, hingga serial bertahun-tahun. Sejumlah karya terbaik dari Disney yang banyak diketahui diantaranya Aladdin, Mulan, Tangled, dan masih banyak lagi.

Selain itu kartun yang dibuat oleh Disney mempunyai sejumlah ciri khasnya tersendiri seperti salah satunya yang saat ini ramai dibuat menjadi tren poster ala Disney. Adapun untuk kamu yang ingin membuat tren poster tersebut bisa dibuat dengan mudah.

Seseorang bisa membuat poster disney sendiri dengan memanfaatkan fitur AI atau Artificial Intelligence. Diketahui saat ini kamu bisa membuat poster tersebut menggunakan Bing Image Creator.

Perlu diketahui Bing Image Creator merupakan sebuah program AI Art Generator yang bisa membuat gambar berdasarkan dari teks yang dibuat oleh pengguna itu sendiri. Kamu bisa membuat poster Disney Pixar sesuai dengan perintahmu dengan berdasarkan kata-kata.

Sehingga untuk membuat poster sesuai dengan apa yang kamu inginkan bisa ditulis dengan jelas dan AI pun akan membuatnya secara otomatis. Saat ini fitur Bing Image Creator bisa digunakan secara gratis dan penggunanya hanya perlu menggunakan akun Microsoft atau bisa membuatnya terlebih dahulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Membuat Poster AI ala Disney Pixar

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat poster AI ala Disney Pixar dengan mudah:

  • Pertama-tama kamu bisa membuat poster tersebut melalui handphone atau pc pribadi.
  • Selanjutnya kamu bisa membuka browser yang tersedia dan tinggal mencari ‘Bing Image Creator’.
  • Selanjutnya kamu tinggal masuk ke laman ‘Bing Image Creator’.
  • Kamu juga perlu melakukan login menggunakan akun Microsoft seperti Outlook atau Hotmail.
  • Jika sudah berhasil melakukan login maka kamu bisa mengaktifkan sesi Image Creatormu.
  • Perlu diketahui ketika pertama  kali membuat secara gratis kamu hanya mempunyai 15 token yang bisa digunakan.
  • Selanjutnya kamu bisa mulai menulis instruksi dengan jelas bagaimana poster yang ingin kamu buat.
  • Jika kamu ingin membuat poster ala Disney Pixar maka pastikan kamu memasukan kata tersebut dalam deskripsi poster yang akan kamu buat.
  • Selanjutnya jika sudah selesai mengetik deskripsi postermu maka selanjutnya bisa klik ‘Buat’.
  • Kamu pun akan menunggu sebentar hingga situs Bing Image Creator berhasil membuat sekitar empat gambar hasil yang sesuai dari deskripsi yang kamu tulis.
  • Kemudian kamu bisa mengunduh gambar tersebut dengan mengklik hingga muncul pilihan ‘unduh’.
  • Setelah itu foto yang berhasil terunduh akan langsung tersimpan di perangkat.
3 dari 3 halaman

Lantas Apa Itu Bing Image Creator?

Melansir dari situs resmi Microsoft Bing Image Creator adalah fitur pembuatan gambar yang diolah menggunakan AI (Artificial Intelligence). Adapun fitur ini membantu penggunanya untuk menghasilkan gambar AI hanya berdasarkan dari perintah teks saja.

AI tersebut akan menghasilkan satu set gambar yang cocok berdasarkan dari perintah dan deskripsi teks yang telah dibuat. Saat ini bahasa yang bisa digunakan untuk menggunakan Bing Image Creator baru berbahasa Inggris.

Mengutip dari CloudBooklet Bing Image Creator juga bisa membuat gambar dari poster film hal-hal apapun yang diinginkan berdasarkan dari kata kunci yang relevan. Adapun fitur ini bisa digunakan baik untuk pengguna ponsel atau personal computer (PC).

Perlu diketahui Bing Image Creator akan membuat gambar AI berdasarkan dari perintah penggunanya secara deskriptif. Maka dari itu kata-kata yang dituliskan harus berisi kata sifat, lokasi, hingga gaya artistik lain yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.