Sukses

IRT Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Toilet RSUD Syech Yusuf Gowa

IRT berusia 27 tahun itu ditemukan tewas oleh mertuanya saat hendak salat subuh.

Liputan6.com, Gowa - Seorang pasien wanita ditemukan tewas bersimbah darah di toilet RSUD Syech Yusuf, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Sabtu (21/10/2023). Wanita tersebut tewas dalam kondisi yang mengenaskan dengan usus terburai. 

Dari foto yang diterima Liputan6.com, wanita tersebut tewas mengenakan daster berwarna ungu di dalam toilet ruang isolasi IGD RSUD Syech Yusuf. Belakangan diketahui wanita tersebut adalah seorang ibu rumah tangga berinama Siti Hajrah. 

Nursiah (50), mertua korban, menjadi orang pertama yang menemukan jasad Siti Hajrah. Kala itu wanita paruh baya tersebut kaget bukan kepalang kala membuka pintu toilet dan mendapati menantunya dalam kondisi tidak bernyawa. 

"Saya mau ambil air wudu di toilet, dia memang saat itu ada di dalam toilet. Terus saya bilang, mau ambil air wudu tapi tidak ada suara dari dalam hanya suara air saja kedengaran. Tidak bisa terbuka pintunya. Nanti datang petugas kebersihan buka pintunya ternyata sudah tidak ada itu anak menantuku," jelas Nursiah, Sabtu (21/10/2023). 

Nursiah juga menjelaskan bahwa Siti Hajar telah dirawat selama beberapa hari di RSUD Syech Yusuf. Dari hasil pemeriksaan dokter, Siti Hajar didiagnosa menderita penyakit paru. 

"Batuk, sesak nafas. Hasil ronsennya rusak paru-parunya, ada katanya cairan di dalam paru-parunya," sebutnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Selidiki

Tak lama berselang, Satuan Reserse Kriminal Polres Gowa langsung mendatangi lokasi kejadian. Selain memasang garis polisi, pihak kepolisian juga mengevakuasi jasad Siti Hajar ke Biddokkes Polda Sulsel untuk diautopsi. 

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Bachtiar membenarkan ihwal penemuan jenazah Siti Hajar. Dia mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan sementara ditemukan luka robek yang cukup lebar di bagian perut korban. 

"Kondisi korban saat ditemukan sudah meninggal. Iya ada luka robek," ungkap Bachtiar.

Bachtiar menjelaskan bahwa pihaknya saat ini menyelidiki penyebab kematian Siti Hajar dengan memeriksa sejumlah saksi. Bachtiar juga menjelaskan menyebut dari hasil olah TKP ditemukan sebilah pisau di dalam kamar mandi. 

"Masih kita dalami dulu, ada pisau ditemukan di toilet," dia memungkasi. 

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.