Sukses

Maudy Ayunda Sempat Trauma Diselingkuhi Berkali-kali, hingga Klarifikasi Disebut Sombong

Artis dan penyanyi Maudy Ayunda baru-baru ini membagikan kisahnya yang pernah diselingkuhi berkali-kali. Selain itu, ia juga memberikan klarifikasi terkait warganet yang pernah menyebutnya sombong.

Liputan6.com, Bandung - Artis sekaligus penyanyi berbakat Maudy Ayunda baru-baru ini membagikan sejumlah pengalaman hidupnya. Mulai dari cerita kisah cintanya yang sempat mengalami trauma diselingkuhi hingga mendapatkan hujatan karena dinilai sombong.

Cerita tersebut Maudy sampaikan melalui acara podcast Denny Sumargo yang dirilis di kanal YouTubenya pada Selasa (17/10/2023). Awalnya Denny Sumargo bertanya kepada Maudy Ayunda mengenai pernahkah Maudy di ghosting oleh seseorang.

"Pernah di-ghosting nggak?" tanya Denny.

Maudy pun menjawab jika ia pernah di ghosting saat masih di Sekolah Menengah Atas (SMA). Namun, ia menjelaskan kembali bahwa hal tersebut bukan di-ghosting, tetapi kekasihnya pernah selingkuh dan menghilang usai melakukan perselingkuhan.

"Pernah waktu SMA, tapi bukan di ghosting sih, wah dia parah banget sih, sebenarnya bukan di ghosting tapi intinya dia selingkuh lah," ujar Maudy.

Ternyata tindakan pacar Maudy saat itu membuatnya mengalami trauma terutama saat itu Maudy baru mengenal yang namanya Cinta. Terlebih lagi ketika melakukan perselingkuhan tersebut sang kekasih justru menghilang tanpa memberikan kejelasan.

“Pernah diselingkuhi tapi selingkuhnya itu habis itu ghosting nggak ada penjelasan. Jadi sangat-sangat traumatik kalau dulu buat anak kecil yang mungkin cinta pertamanya itu segalanya,” ujar Maudy.

Artis berusia 28 tahun ini juga menceritakan bahwa ia diselingkuhi berkali-kali dengan wanita yang sama. Sehingga membuatnya sadar meski awalnya Maudy adalah orang yang mudah memberikan kepercayaan.

“Aku sampai diselingkuhi berkali-kali sama cewek yang sama. Sampai akhirnya nggak oke, tapi aku tuh dulu orangnya sangat-sangat kayak percayaan banget,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klarifikasi Maudy Ayunda Disebut Sombong

Melalui acara podcast yang sama Maudy kemudian memberikan klarifikasi terkait video yang viral di antara warganet. Dalam video tersebut terlihat Maudy duduk bersanding bersama Rossa yang ketika dipanggil oleh penggemar Rossa langsung menyapa penggemar.

Namun dalam klip tersebut Maudy terlihat merespon datar ketika para penggemar memanggil namanya. Melalui hal ini Maudy mulai disebut cuek dan sombong karena tidak menyapa penggemar dengan ramah.

Adapun melalui podcast tersebut Maudy melihat video tersebut dan mulai memberikan klarifikasi. Ia menyampaikan dan mengakui saat itu sikapnya termasuk tidak baik karena  sedang tidak hangat.

"Mungkin gini, dari situ aku kelihatannya lagi tidak hangat," ujarnya.

Ia juga menjelaskan dari video tersebut terjadi ketika dalam acara yang dihadiri oleh banyak fans dari artis-artis lain. Maudy juga menjelaskan jika dalam acara tersebut para artis sudah siaga selama berjam-jam.

“Now I’m the person, konteksnya adalah jadi ini acara di mana kita tuh standby berjam-jam, dan fansnya tuh banyak banget, karena ini adalah acara label aku Trinity," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Situasi yang Bising dan Fokus pada Hal Lain

Maudy menjelaskan dalam acara tersebut dihadiri oleh penggemar dari artis-artis lain mulai dari fans Rossa, Afgan, hingga Mawar de Jongh. Sehingga, para penonton yang hadir banyak meneriakan nama-nama idolanya dan situasi menjadi sangat bising.

"Jadi ada fansnya Rossa, dan fansnya Mawar, ada fans aku juga, ada fansnya Afgan, jadi kadang-kadang take turns aja, kayak fansnya Rossa (manggil), pasti teh Oca responding," ujarnya.

Maudy juga menjelaskan jika alasannya tidak merespon panggilan dari para penggemarnya dikarenakan ia sama sekali tidak bisa mendengar panggilan tersebut. Terlebih lagi saat itu Maudy menyebut dirinya sedang fokus memikirkan hal lain.

"Mungkin dalam konteks ini aku tidak mendengar ada yang manggil aku, karena sebenarnya agak lebih bising dari ini. Dan aku lagi mikirin sesuatu yang lain," ujarnya.

Artis berprestasi ini juga menjelaskan jika dari wajahnya sudah sangat terlihat bahwa ia tengah memikirkan sesuatu. Selain itu, Maudy juga mengakui bahwa dirinya merupakan seorang introvert akut.

"Ini sudah jelas sih, muka aku lagi kayak bengong-bengong mikir. Kayaknya aku dalam konteks ini agak enggak ngeh kalaupun aku dipanggil, aku lagi kepikiran apa. Dan satu lagi, aku sangat introvert akut gitu," dia memungkasi.

4 dari 4 halaman

Profil Singkat Maudy Ayunda

Maudy Ayunda mempunyai nama lengkap Ayunda Faza Maudya dan lahir pada 19 Desember 1994 di Jakarta. Ia adalah putri sulung dari pasangan Didit Jasmedi R. Irawan dan Muren Murdjoko.

Maudy juga mempunyai adik yang bernama Amanda Khairunnisa dan diketahui adiknya juga pernah tampil dalam beberapa film. Perempuan yang mempunyai hobi membaca buku ini tumbuh dan besar di Jakarta.

Setelah lulus dari SMA Maudy melanjutkan pendidikannya di Universitas Oxford dengan mengambil jurusan Philosophy, Politic, and Economics kemudian lulus di tahun 2016. Kemudian Maudy melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Stanford dengan jurusan bisnis dan lulus pada 2019.

Maudy Ayunda saat ini telah resmi menikah dengan seorang pengusaha asal Korea Selatan dan berkebangsaan Amerika Serikat bernama Jesse Jiseok Choi. Keduanya menikah pada Mei 2022 lalu usai bertemu di kampus Stanford dan menjalin hubungan asmara sejak 2020.

Saat ini Maudy Ayunda tidak hanya dikenal sebagai artis dan penyanyi saja namun sebagai publik figur yang mempunyai banyak prestasi. Artis berusia 28 tahun tersebut mengawali kariernya di dunia hiburan melalui film ‘Untuk Rena’.

Melalui debutnya tersebut, dalam usia muda, ia mulai memerankan banyak sekali film-film populer Indonesia. Kariernya terus cemerlang hingga saat ini dan dikenal sebagai artis berprestasi karena tidak hanya berkarier sebagai artis tetapi juga sangat peduli terhadap pendidikannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.