Sukses

5 Drama Korea yang Tayang pada Oktober 2023

Salah satu aspek utama yang membuat drama Korea begitu menarik adalah kemampuannya untuk mengeksplorasi emosi manusia dengan mendalam.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea telah menjadi salah satu fenomena budaya populer yang menarik perhatian penonton dari seluruh dunia. Ketika Anda mengejar kisah-kisah yang dipenuhi emosi, intrik, dan kehidupan karakter yang mendalam, tidak ada yang bisa mengalahkan pesona drama Korea.

Salah satu aspek utama yang membuat drama Korea begitu menarik adalah kemampuannya untuk mengeksplorasi emosi manusia dengan mendalam. Cerita-cerita yang penuh dengan konflik, cinta, kehilangan, dan pertumbuhan karakter menghadirkan peluang bagi penonton untuk merasakan berbagai jenis emosi.

Dalam setiap episode, kita bisa tersentuh, tersenyum, atau bahkan menangis bersama karakter pemain drakor yang ada. Salah satu daya tarik utama drama Korea adalah karakter-karakternya yang kompleks.

Penulis skenario sering kali memberikan perhatian ekstra untuk menggambarkan perjalanan emosional karakter utama. Ini membuat penonton merasa terhubung dengan karakter-karakter tersebut dan ingin mengetahui lebih banyak tentang perjalanan mereka.

Berikut rekomendasi film drama Korea di bulan Oktober 2023

Behind Your Touch

Film ini bercerita tentang Bong Ye-Bun, seorang wanita yang bekerja sebagai dokter hewan di desa Mujin yang damai dan bebas kejahatan. Di sisi lain, ia juga memiliki kekuatan super psikometrik.

Saat dia menyentuh punggung seseorang atau hewan, dia bisa melihat masa lalunya. Bong Ye-Bun kemudian bertemu Detektif Moon Jang-Yeol dan Kim Sun-Woo, seorang pemuda yang tiba-tiba muncul di Mujin dan bekerja paruh waktu di sebuah toko serba ada di desa.

Dia memiliki senyum polos dan manis, dan baik kepada orang lain. Namun dia juga merupakan karakter yang misterius.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Drakor Oktober

Donna!

Drama Korea yang dibintangi Bae Suzy (Lee Doo Na) dan Yang Se Jong (Lee Won Joon) ini akan tayang perdana di Netflix pada 20 Oktober 2023. Pada hari pertama kuliahnya, Joon pindah ke apartemen barunya.

Tak disangka, mantan bintang cantik Doo Na justru berada di posisi terbawah klasemen. Doo Na adalah mantan idola terkenal di seluruh Korea. Dia adalah penyanyi utama dari girl grup yang sangat terkenal Dream Sweet.

Berkat popularitasnya, Doona selalu disebut-sebut sebagai anggota inti atau anggota grup yang paling terkenal. Lee Won Joon mencoba menjauh dari Lee Doo Na, tapi saat dia mengetahui lebih banyak tentang kehidupan aneh Lee Doo Na, mau tak mau dia tertarik padanya.

EVILLIVE

Drama Korea yang dibintangi oleh Shin Ha Kyun (Han Dong Soo) dan Kim Young Kwang (Seo Do Young) ini akan tayang di ENA pada 14 Oktober 2023.Dong Soo, seorang pengacara, secara acak memilih seorang tahanan untuk dikunjungi.

Dia mewakili mereka di pengadilan, terdesak dan masuk ke dunia kejahatan.Perubahan perilaku Dong Soo diketahui oleh saudara tirinya, yang memecahkan kasus tersebut. Adik laki-lakinya kemudian turun tangan untuk membantu.

 

A Good Day To Be A Dog

Drama Korea yang dibintangi oleh Park Gyu Young (Han Hae Na) dan Cha Eun Woo (Jin Seo Woon) ini akan tayang di tvN pada 11 Oktober 2023. Hae Na melakukan semua yang dia bisa untuk menghindari kutukan keluarga yang berubah menjadi anjing setelah ciuman pertamanya.

Kutukan itu hanya bisa dipatahkan jika dia menerima ciuman kedua.

Strong Woman Kang Nam Soon

Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Yoo Mi (Kang Nam Soon) dan Kim Jung Eun (Hwang Geum Joo) ini akan tayang di JTBC pada 7 Oktober 2023.

Ceritanya tentang Nam Soon dan kekuatan supernya yang hilang di Mongolia.Setelah dewasa, dia pergi ke Korea dan bertemu ibu dan neneknya. Namun, Nam Soon dan keluarganya terjerat kasus narkoba.

 

Penulis: Belvana Dasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.