Sukses

Profil Huang Renjun, Vokalis NCT yang Menarik Perhatian Penggemar

Pada tahun 2020, Renjun kembali debut dengan subgrup NCT U dengan proyek NCT 2020 bernama NCT Resonance Pt. Pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Renjun NCT adalah anggota boy band asal Korea Selatan NCT Dream. Renjun berperan sebagai penyanyi utama dan penari utama.

Renjun merupakan anggota NCT yang berasal dari luar Korea. Renjun dan grup NCT Dream telah menggelar konser di Jakarta pada 4 hingga 6 Maret 2023 lalu.

Dirangkum dari berbagai sumber, Renjun memiliki nama lengkap Huang Renjun dan nama Korea adalah Hwang In Joon. Idola yang biasa dikenal dengan Injoong ini lahir pada tanggal 23 Maret 2000 di Jilin, China.

Karena tinggal di dua negara yakni China dan Korea, Renjun bisa berbicara dua bahasa yaitu Mandarin dan Korea.

Namun, dia juga bisa memahami bahasa Inggris dengan baik. Renjun menjadi trainee di SM Entertainment selama audisi SM Global yang diadakan di Shenyang, Tiongkok.

Ia menjadi trainee pada tahun 2015 dan bergabung dengan skuad NCT Dream pada tahun 2016. Pada tahun 2020, Renjun kembali debut dengan subgrup NCT U dengan proyek NCT 2020 bernama NCT Resonance Pt. 1.

Renjun mengaku paling dekat dengan Winwin di antara member NCT lainnya karena Winwin selalu berada di sisinya. Berbeda dengan 5 anggota NCT Dream sebelumnya yang diperkenalkan melalui SM Rookies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemampuan Menyanyi

Ia mengikuti berbagai aktivitas SM Entertainment, Renjun awalnya hanya bisa melihat aksi para anggotanya di layar kaca.

Didorong oleh keinginannya untuk menjadi penyanyi, Renjun mengikuti audisi SM Global pada tahun 2015 dan menjadi salah satu trainee SM Entertainment.

Pada 21 Agustus 2016, Renjun resmi diperkenalkan sebagai anggota keenam NCT Dream yang debut dengan lagu Chewing Gum. Menghadirkan konsep berjiwa muda dan ceria, Renjun langsung menarik perhatian penggemar berkat penampilannya yang polos dan polos.

Selain mengikuti dengan cermat seluruh jadwal NCT Dream, Renjun juga mengikuti super project NCT 2018 dengan album Empathy. Sebagai salah satu vokalis utama NCT, Renjun juga berkali-kali memamerkan kemampuan menyanyinya di akun YouTube resmi NCT.

Pada tahun 2019, Renjun dipercaya menjadi DJ Akdong Seoul Radio. Penampilannya sebagai DJ mampu menyambut penggemar dan memotivasi mereka meski NCT Dream tidak melakukan aktivitas apa pun.

 

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini