Sukses

Perjalanan Karier Laura Basuki, Aktris Cantik Mempesona dan Berprestasi

Laura Basuki adalah seorang aktris dan model Indonesia yang telah menorehkan banyak prestasi dalam dunia hiburan tanah air.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Laura Basuki kembali menjadi pembicaraan hangat karena terlibat dalam film berjudul Sleep Call yang baru saja dirilis di sejumlah bioskop Tanah Air.

Dalam film ini, Laura Basuki menjadi pemeran utama bernama Dina Wijaya yang beradu akting dengan Juan Bio One. Laura Basuki adalah seorang aktris dan model Indonesia yang telah menorehkan banyak prestasi dalam dunia hiburan tanah air.

Dirangkum dari berbagai sumber, Laura Basuki lahir pada 9 Januari 1988. Laura Basuki memiliki bakat akting yang luar biasa yang telah menginspirasi banyak orang.

Laura melakukan debut aktingnya pada tahun 2008 melalui film Gara-Gara Bola yang mengantarkannya pada penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik serta Terfavorit pada Indonesian Movie Awards 2009.

Ia merupakan salah satu aktris yang memenangkan Piala Citra kategori pemeran utama wanita terbaik. Bersamaan dengan pemeran utama pria dalam film yang sama Reza Rahadian pada tahun 2010 untuk film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta.

Film lain yang ia bintangi di antaranya Republik Twitter, Di Timur Matahari, Madre, Haji Backpacker, Love and Faith dan The Returning. Laura juga pernah menjadi model video klip beberapa band Indonesia, sebut saja Nidji, The TItans, T-Five dan Lyla.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi

Laura menikah dengan Leo Satrya Sandjaja pada tanggal 25 Juni 2011 di Gereja Reformed Injili, Kemayoran, Jakarta. Walaupun usia keduanya terpaut 11 tahun, tetapi hal itu tidak menghalangi keduanya memasuki jenjang pernikahan.

Setelah lima tahun menikah, pasangan ini akhirnya dikaruniai putra pertama yang diberi nama Owen Sandjaja pada 7 Januari 2016, dua hari sebelum ulang tahun Laura yang ke-28 tahun.

Laura Basuki adalah sosok yang menginspirasi dalam industri hiburan Indonesia. Dengan bakat aktingnya yang luar biasa, berbagai prestasi yang telah diraih, dan kontribusinya dalam kegiatan sosial.

Ia merupakan contoh nyata bahwa keberhasilan dapat diraih melalui kerja keras, dedikasi, dan integritas. Laura Basuki akan terus menjadi salah satu ikon perfilman Indonesia yang membanggakan.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.