Sukses

Profil dan Karir Nadin Amizah Pelantun Lagu Bertaut Mahir Dalam Penciptaan Lirik

Nadin Amizah saat ini tengah menjalin hubungan dengan pria bernama Faishal Tanjung yang juga merupakan adik dari aktris Sheila Dara.

Liputan6.com, Jakarta - Nadin Amizah merupakan salah satu penyanyi muda pendatang baru di Indonesia. Dia membawakan musik daerah dan mengarang lagunya sendiri.

Dirangkum dari berbagai sumber, Nadin Amizah lahir di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 28 Mei 2000. Nadin merupakan putri dari pasangan Raja dan ibunya, Intan Gurnita Widiatie.

Nadin diketahui memiliki seorang adik perempuan. Nadin Amizah bersekolah di Bandung School, kemudian di London School of Public Relations (LSPR) jurusan ilmu komunikasi.

Nadin pun diwisuda dengan gelar Sarjana Komunikasi (S.Kom) pada 1 Desember 2022. Nadin Amizah saat ini tengah menjalin hubungan dengan pria bernama Faishal Tanjung yang juga merupakan adik dari aktris Sheila Dara.

Nadin mulai mempublikasikan hubungannya di akun Instagram miliknya pada November 2022. Dari kecil hingga remaja, Nadin tinggal bersama neneknya di Bandung, karena orang tuanya bercerai sehingga ibunya harus bekerja mencari nafkah di Jakarta.

Nadin dikenal beragama Islam dan memiliki beberapa minat di luar tarik suara, yakni traveling dan fotografi. Nadin Amizah memulai karirnya di bangku SMA.

Selama kurun waktu tersebut, Nadin sukses cover beberapa lagu yang ia unggah ke YouTube dan Instagram. Antara lain lagu Bright Eyes karya Art Garnfukel, From the Dining Table karya Harry Styles, dan Half the World.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konser Tunggal

Nadin Amizah diketahui menjadi sorotan publik saat mengikuti ajang pencarian bakat Sensasi Media Sosial yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi pada tahun 2016. Nadin tampil sebagai juara ketiga.

Beberapa lagu yang dibawakan Nadin Amizah antara lain Rumpang tahun 2018, Sorai dan Amin Terseri bersama Sal Priadi, serta Like Bones tahun 2019, Refleksi (lagu Mulan Disney) bersama Yura Yunita, Sivia dan Agatha Pricilla, serta Selaras bersama Kunto Aji.

Pada tahun 2020, Like Our Destiny That Was ditulis pada album Kalah Taruhan pada tahun 2021 dan Rayuan Wanita Gila yang akan rilis pada tahun 2023.

Nadin Amizah juga menggelar konser tunggal bertema Konser Selamat Ulang Tahun Hari Ibu pada 22 Desember 2022 di Basket Hall Senayan. Lagu-lagu Nadin Amizah juga banyak yang sangat terkenal, seperti lagunya yang berjudul Bertaut hingga lagu terbaru Daya Tarik Wanita Gila yang dirilis akhir Juni 2023.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.