Sukses

Usaha Favorit Persiapan Pensiun Polisi di Pemalang, Apa Saja?

Terdapat 40 personil Polres Pemalang yang akan memasuki masa purna tugas, dan mereka cukup antusias selama mengikuti pelatihan

Liputan6.com, Pemalang - Puluhan calon purnawirawan Polri tahun 2024-2026 yang bertugas di Polres Pemalang sedang bersiap diri untuk mengisi masa pensiun. sebagian besar dari mereka tertarik untuk menggeluti usaha di bidang jasa ekspedisi dan membuka warung modern, Rabu (27/9/2023).

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kabag SDM Kompol Pranata mengatakan, keinginan calon purnawirawan Polri tersebut sejalan dengan program Asisten SDM Polri, dalam mewujudkan kesejahteraan anggota Polri menjelang purna tugas.

“Kebetulan Polres Pemalang sudah bekerjasama dengan salah satu perbankan, dan alhamdulillah kami telah sepakat untuk merealisasikan keinginan para purnawirawan tersebut, diawali dengan pelatihan dan keterampilan yang diselenggarakan hari ini,” kata Kabag SDM.

Pranata menjelaskan, terdapat 40 personel Polres Pemalang yang akan memasuki masa purna tugas, dan mereka cukup antusias selama mengikuti pelatihan.

“Harapannya, pelatihan ini benar-benar memberikan pembekalan kepada rekan-rekan, sehingga setelah memasuki masa pensiun, mereka sudah memiliki keterampilan untuk memulai usahanya,” ujarnya.

Salah seorang pemateri dari perbankan, Nur Faizin mengatakan, bidang usaha jasa ekspedisi dan warung modern memang sangat cocok untuk para calon purnawirawan.

“Karena, usaha dapat dijalankan di rumah sendiri, dan untuk memulainya tidak membutuhkan modal yang besar,” kata Nur Faizin.

Selain itu, dengan adanya perkembangan digitalisasi, usaha jasa ekspedisi dan warung modern menjanjikan keuntungan yang cukup tinggi.

“Dengan meningkatnya minat berbelanja online di era digitalisasi, tentunya dapat berdampak positif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” dia menjelaskan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.