Sukses

Film 'Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul' Tayang 21 September 2023, Ini Sinopsis dan Daftar Pemeran

Film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul telah resmi tayang hari ini di seluruh bioskop Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul merupakan film horor Indonesia terbaru yang telah tayang mulai hari ini, Kamis (21/9/2023) di bioskop Indonesia.

Film ini diadaptasi dari novel berjudul Pocong Gundul yang merupakan salah satu seri novel Kisah Tanah Jawa.

Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul disutradarai oleh Awi Suryadi yang sebelumnya pernah menjadi sutradara untuk film horor terkenal KKN di Desa Penari hingga Danur 1, 2, dan 3.

Adapun film ini diperankan oleh sejumlah aktor-aktor ternama seperti Deva Mahenra,Della Dartyan, hingga Iwa K.

Film berdurasi 1 jam 47 menit ini akan menceritakan perjalanan mistis dari Hao yang mempunyai kekuatan retrokognisi. Kemampuan ini membuatnya bisa melihat kejadian yang pernah terjadi di masa lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis

Menceritakan tentang Hao yang mempunyai kemampuan retrokognisi sebuah kemampuan yang bisa melihat kejadian di masa lalu. Melalui kemampuannya tersebut, Hao membantu Sari seorang siswi SMK yang ternyata hilang di culik sosok pocong berkepala gundul.

Bersama sahabatnya yang bernama Rida akhirnya dia berhasil menyelamatkan Sari dari Pocong gundul tersebut. Namun tanpa disadari ternyata membuat makhluk tersebut murka dan mulai memberi teror yang mengancam keselamatan Hao.

Mengandalkan kemampuannya, Hao pun mengintip masa lalu dari Pocong Gundul tersebut yang ternyata seorang dukun hitam bernama Walisdi. Dukun tersebut merupakan manusia jahat yang melakukan ritual kuno berbahaya dan membuatnya menjadi Pocong Gundul.

Saat ini jika Pocong Gundul dibiarkan begitu saja akan terus bergentayangan dan memakan lebih banyak korban. Sehingga Hao pun melakukan upaya terbaik untuk menghentikan rencana jahat dari Pocong Gundul meski nyawa yang menjadi taruhannya.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemeran

Berikut ini adalah daftar pemeran film Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul:

1. Deva Mahenra

2. Della Dartyan

3. Iwa K

4. Muhammad Abe Baasyin

5. Joanna Dyah

6. Nayla D. Purnama

7. Pritt Timothy

8. Diajeng Shinta

9. Anissa Hertami

10. Briliana Arfira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini