Sukses

Badan Otonom F&B Hipmi Jaya Resmi Dilantik, Dorong Pengusaha Terus Kembangkan Bisnis Kuliner

Badan Otonom F&B HIPMI Jaya resmi dilantik.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Otonom Food and Beverage (F&B) HIPMI Jaya dengan bangga mengumumkan pelantikan kepemimpinan dan pengurus baru dalam sebuah acara yang diadakan di Ashtana Kemang, Jalan Ampera Raya no 1A, pada hari Selasa, 19 September 2023. Acara pelantikan ini bertema "Developing a Culinary Business to Grow and Succeed."

Badan Otonom F&B HIPMI Jaya merupakan sebuah organisasi yang berkomitmen untuk memajukan sektor kuliner di wilayah DKI Jakarta di bawah naungan HIPMI Jaya. Acara pelantikan ini merupakan langkah awal dalam memimpin perubahan dan pertumbuhan dalam industri F&B di wilayah tersebut.

Acara yang begitu dinanti ini menandai tonggak sejarah baru bagi Badan Otonom F&B HIPMI Jaya. Ketua Umum HIPMI Jaya, Sona Maesana, memimpin upacara pelantikan yang mengukuhkan kepemimpinan baru dalam badan otonom ini.

"Kami percaya bahwa industri kuliner memiliki potensi besar untuk pertumbuhan ekonomi dan peluang lapangan kerja. Melalui F&B HIPMI Jaya, kami akan terus mendukung dan memfasilitasi pengusaha kuliner muda dalam mengembangkan bisnis mereka. Pelantikan ini adalah langkah penting menuju masa depan yang cerah bagi industri kuliner di HIPMI JAYA," kata Sona dalam keterangan tertulis

Selain itu, ketua Badan Otonom F&B HIPMI JAYA, Michelle Owen mengatakan, pihaknya merasa terhormat dan siap untuk memimpin Badan Otonom F&B HIPMI Jaya ke arah yang lebih baik.

“Kami akan terus mendorong inovasi dan kolaborasi di antara anggota kami, serta bekerja sama dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya untuk mengembangkan industri kuliner anggota HIPMI JAYA agar dapat bertumbuh, berkembang dan berdampak secara luas," ujarnya

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh perwakilan pemerintah yaitu Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf  Ibu Martini S Paham. Dia menyampaikan bahwa jenis penyediaan makanan dan minuman menjadi top 3 yang paling diminati investor dengan Nilai PMDA 2022 pada penyediaan makanan dan minuman sebesar USD 141,59 juta. Sedangkan, nilai PMDN 2022 pada penyediaan makanan dan minuman USD 290,03 juta.

“Sektor parekraf penyediaan akomodasi dan makan minum tau F&B Business menjadi penyokong produk domestik regional bruto (PDRB) terbesar di DKI Jakarta pada tahun 2022,” ucapnya

Andry Jonathan, Ketua Panitia Acara, menambahkan, pelantikan ini merupakan bukti komitmen kami dalam menghadirkan acara yang berkesan. Tema "Developing a Culinary Business to Grow and Succeed" mempertemukan pemain industri kuliner yang berpengalaman dan calon pengusaha muda, menciptakan ruang untuk berbagi ide dan pengetahuan yang berharga.

Selain kegiatan pelantikan, acara ini juga menampilkan program kuliner lokal yang menarik. Badan Otonom F&B HIPMI Jaya dengan bangga mempersembahkan 12 tenant F&B terpilih dari anggotanya. Ini adalah kesempatan yang sempurna bagi para tamu untuk menikmati berbagai hidangan lezat dan mendukung pelaku usaha kuliner lokal.

Badan Otonom F&B HIPMI Jaya berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan industri kuliner di wilayahnya dan akan menjalankan program-program yang bermanfaat bagi anggotanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini