Sukses

Wisata Petik Jambu Ngargoyoso Karanganyar, Surga Bagi Penggemar Jambu Merah dan Jambu Kristal

Berikut tiga daya tarik wisata kebun jambu yang dikelola menjadi agrowisata dengan konsep wisata edukasi.

Liputan6.com, Karanganyar - Bagi pencinta buah, destinasi wisata Karanganyar ini bisa menjadi pilihan saat akhir pekan. Destinasi wisata tersebut adalah Wisata Petik Jambu Ngargoyoso.

Agrowisata Jambu Merah ini berlokasi di Candi RT.02 RW.04, Jatirejo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Selain berlibur, pengunjung juga bisa menikmati varietas jambu kristal yang memiliki berbagai manfaat, seperti mencegah kanker, menurunkan kolestrol dan tekanan darah, mengobati diabetes, menyehatkan mata, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Mengutip dari visitjawatengah.jatengprov.go.id, berikut tiga daya tarik wisata kebun jambu yang dikelola menjadi agrowisata dengan konsep wisata edukasi:

1. Agrowisata Jambu Merah Puja

Salah satu agrowisata yang paling diminati oleh pengunjung adalah Agrowisata Jambu Merah Puja. Pengunjung bisa memilih dan memetik buah jambu yang diinginkan langsung dari pohonnya.

Selain itu, pengunjung juga bisa belajar menanam, merawat, serta menyediakan bibit jambu merah untuk dibudidayakan. Berdiri sejak 2013, agrowisata ini juga telah melakukan inovasi dengan memproduksi es krim jambu merah dan keripik jambu yang dapat disantap dan jadikan oleh-oleh bagi para pengunjung. 

2. Kebun Jambu Kristal Pak Minto

Berbeda dengan agrowisata sebelumnya yang membudidayakan jambu merah, Kebun Pak Minto memiliki spesifikasi khusus jambu kristal. Ada lebih dari 100 pohon yang bisa tumbuh kapan saja tanpa mengenal musim.

Kebun Jambu Kristal Pak Minto bisa menjadi pilihan destinasi yang tepat untuk para wisatawan yang ingin mengenal lebih dekat dengan kultivar jambu biji ini. Tentu saja pengunjung juga bisa membawa pulang jambu biji sebagai oleh-oleh. 

3. Wisata Kebun Jambu Helena

Agrowisata Kebun Jambu Helena memiliki tampilan yang banyak disukai kaum muda. Terdapat beberapa spot foto bagi pengunjung, salah satunya jembatan swafoto.

Selain itu, agrowisata ini juga dilengkapi taman bermain dan gazebo untuk bersantai di area kebun. Wisata Kebun Jambu Helena merupakan tempat yang lengkap bagi pengunjung yang ingin menggali lebih dalam tentang jambu merah maupun jambu kristal.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini