Sukses

FC Bekasi City Borong Dua Kemenangan di Grup 2 Liga 2

FC Bekasi FC sukses membabat dua laga awal di grup 2 Liga 2 2023/2024 dengan menjungkalkan PSIM Jogjakarta dan NUsantara United FC.

Liputan6.com, Boyolali - Laga lanjutan grup 2 liga 2023/2024 yang mempertemukan FC Bekasi City melawan Nusantara United FC di Stadion Kebogiro Boyolali, Minggu (17/9/2023) sore berhasil dimenangkan tim milik Atta Halilintar itu.

Pertandingan berjalan dengan menarik, kedua tim saling jual beli serangan sehingga terjadinya gol beberapa menit sebelum wasit Totok Fitrianto meniupkan peluit panjang.

Pelatih kepala FC Bekasi City, Widyantoro menyebut bersyukur bisa mencuri poin penuh di kandang klub milik Algazali itu. Padahal, ia menyebut mayoritas pemainnya adalah pemain muda meski ada beberapa pemain senior namun tim yang dulu bermarkas di Pati itu didominasi pemain-pemain youth mereka.

"Fuji syukur atas kemenangan ini dan alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan," kata Widyantoro, Senin (18/9/2023).

Meski begitu, dirinya tidak lantas jemawa atas dua kemenangan beruntun tersebut, ia malah meminta kepada anak asuhannya untuk tetap fokus pada empat laga sisa mereka di grup 2 liga 2 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sisa Pertandingan

"Per pertandingan kami menerapkan final pada setiap laga, dan kami masih memiliki 4 kali away dan 2 home," tutur dia.

Widyantoro menyebut, usai mereka mengalahkan PSIM dan Nusantara United, mereka fokus pada laga home pada tanggal 24 September 2023 mendatang.

"Kita fokus pertandingan tanggal 24 nanti, kita harus kerja keras meski banyak dari kami adalah pemain muda. Intinya kita fokus pada pertandingan kami selanjutnya," ucap dia.

Sementara itu, perwakilan pemain muda FC Bekasi City, Muhammad Alwi Fadilah pemain yang bernopung 2 itu mengatakan dirinya mengaku sedikit kecewa dengan beberapa keputusan wasit. Namun, dirinya mengaku tidak mempersoalkan dan bersyukur dirinya bersama rekan-rekannya memenangkan pertandingan di kandang lawan.

"Alhamdulillah menang walau wasit masih agak kurang berpihak sama kita. Fokus pada pertandingan selanjutnya dan siap mengikuti arahan evaluasi dari pelatih," ujar Alwi yang masih berusia 18 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.