Sukses

Teruskan Perjuangan Sang Ayah, Gus Kholid Mantap Maju Dalam Kontestasi Pemilu 2024

Kholid Abdillah alias Gus Kholid bakal bertarung di daerah pemilihan 2 Jawa Tengah.

Liputan6.com, Kendal - Setelah sukses menjadi anggota DPRD Kabupaten Kendal periode 2019-2024, Kholid Abdillah alias Gus Kholid kini mencalonkan diri di DPRD Provinsi untuk Dapil 2 Jawa Tengah, yang meliputi Kabupaten Semarang, Kendal, dan Kota Salatiga.

Tokoh muda kelahiran 23 Maret tahun 1990 ini bisa dibilang cukup moncer dan mentereng dalam berkarier di dunia politik. Bukan instan, pria kelahiran Kabupten Kendal ini sudah lama aktif di organisasi-organisasi kemasyarakatan maupun sosial. Bahkan, Gus Kholid masih aktif mengajar di pesantren miliknya.

Pergumulannya dengan dunia politik dan sosial sudah dibangun Gus Kholid sejak di bangku sekolah saat dirinya mulai aktif di organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

"Saya sejak di bangku sekolah sudah mulai aktif di organisasi-organisasi ke-NUan seperti IPNU dan lain sebaginya. Pertama kali saja menjabat sebagai Komisiaris IPNU Kendal dan Sekretaria IPNU Jateng," ujar Gus Kholid, Senin (11/9/2023).

Sejak remaja Gus Kholid juga sudah aktif di Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ranting di Madrasah Aliyah (MA) Tribakti Lirboyo, Kediri, Jawa Timur. Bahkan, saat ini dirinya menjabat sebagai Ketua Garda Bangsa Jateng.

"Dulu saya pernah di IPNU di tingkat darah hingga provinsi dan sekarang menjadi Ketua Garda Bangsa Jateng," katanya.

Gus Kholid sendiri maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jawa Tengah, yang slotnya di dapil satu saat menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kendal, sekarang ini diisi caleg-caleg PKB lain. Adapun dapil satu meliputi, Kecamatan Kendal, Patebon, Pegadon, dan Ngampel.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teruskan Perjuangan Sang Ayah

Ayah Gus Kholid bernama KH Abdullah, pernah menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Kendal periode tahun 2001-2010 dan pernah juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kendal periode tahun 1999-2009.

Gus Kholid mengaku, dirinya hanya ingin meneruskan perjuangan sang ayah dalam mengabdikan diri kepada kemasyarakat melalui jalur politik.

"Dengan berpolitik, kita bisa memperjuangkan hak dan suara rakyat menuju kesejahteraan masyarakat yang adil dan makmur," ungkapnya.

Berangkat dari niat yang tulus dan kuat, Gus Kholid di Pemilu 2024 nanti akan melaju di kursi DPRD Jateng. Bermodalkan pengalaman, keilmuan dan kemampuannya, dia optimis menang dengan perolehan suara yang diharapkannya.

"Saya sudah siap lahir batin untuk berkompetisi di Pileg 2024 mendatang," tandasnya.

Menurut Gus Kholid, kini dirinya akan lebih konsen di akar rumput. Meski Pemilu 2024 masih beberapa bulan lagi, segala persiapan demi persiapan telah ditata semaksimal mungkin. Termasuk kaitan nomor urutnya.

"Insyaallah nomor urut 1, mohon doa dan dukungannya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.