Sukses

Rekomendasi 7 Drama Korea yang Tayang September 2023, Bikin Baper dan Menguras Air Mata

Film Drama Korea membuat penonton terlibat secara emosional dalam cerita, sehingga mereka dapat merasakan berbagai perasaan selama menonton

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu alasan utama mengapa drama Korea begitu populer adalah ceritanya yang mendalam dan emosional. Drama Korea seringkali menampilkan plot yang kompleks, karakter yang kuat, dan konflik yang mendalam.

Ini membuat penonton terlibat secara emosional dalam cerita, sehingga mereka dapat merasakan berbagai perasaan selama menonton film drama korea, mulai dari tawa hingga air mata.

Drama Korea dikenal dengan kualitas produksi yang tinggi. Dari sinematografi yang indah hingga kostum yang apik, drama Korea selalu menawarkan pengalaman visual yang memukau. Ini membuat menonton drama Korea tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga sebuah pengalaman yang memanjakan mata.

Ketika kita menonton drama Korea, kita merasakan katarsis yang membantu kita melupakan masalah sehari-hari sejenak. Drama Korea adalah pelarian yang sempurna untuk menghilangkan stres dan kekhawatiran, memberikan kita waktu untuk bersantai dan memanjakan diri.

Waktu senggang adalah momen yang berharga dalam kehidupan sehari-hari kita. Salah satu cara yang populer untuk mengisi waktu luang dan memanjakan diri adalah dengan menonton drama Korea. Drama Korea telah menjadi fenomena global dan memiliki daya tarik yang kuat bagi penonton dari berbagai latar belakang.

Berikut merupakan daftar drama Korea yang akan hadir di bulan September 2023:

Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun

Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​akhirnya akhirnya akan tayang pada 9 September 2023 dengan judul The Sword of Aramun. Drama fantasi ini bercerita tentang para pahlawan yang menciptakan legenda di negeri Arth. Jangka waktunya adalah sepuluh tahun setelah musim pertama.

Konflik yang muncul adalah perebutan takhta, perseteruan keluarga, dan cinta segitiga. Drama sageuk ini dibintangi oleh Jang Dong-gun, Lee Joon-gi, Shin Saek-yeong, dan Kim Ok-bin. Arthdal ​​Chronicles: The Glavo of Aramun tayang perdana di Disney Hotstar Channel.

A Time Called You

Drama ini bercerita tentang Han Jun-hee (Jeon Yeo-been) yang tidak bisa melupakan pacarnya meski sudah setahun sejak kematiannya. Suatu ketika Han Junhee melakukan perjalanan kembali ke tahun 1998 dan terbangun sebagai seorang siswa bernama Kwon Min-joo.

Di sana, dia bertemu dengan seorang pemuda bernama Nam Shi-heon (Ahn Hyo-seop), yang mirip dengan mendiang pacarnya. A Time Called You merupakan adaptasi dari serial TV Taiwan Someday Or One Day yang dibintangi oleh Ahn Hyo-seop, Jeon Yeo-been dan Kang Hoon. A Time Called You tayang perdana 8 September 2023 di Netflix.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Drama Korea September

The Worst of Evil

Park Joon-mo (Ji Chang-wook) adalah seorang polisi yang menyusup ke organisasi kriminal untuk menyelidiki perdagangan narkoba. Namun upaya Park Joon-mon dan istrinya, juga petugas polisi, Yoo Ui-jung (Lim Se-mi), digagalkan oleh bos kartel narkoba terkenal Jung Ki-cheol (Wo Ha-joon). Film The Worst of Evil akan tayang di Disney+Hotstar pada 27 September 2023.

Song of the Bandits

Ketika Jepang menduduki Korea Selatan, penduduknya pindah ke tanah tak bertuan di Jiandao, Tiongkok. Di sana para imigran ini menetap dan bersatu untuk mempertahankan wilayahnya.

Diantaranya adalah Lee Yoon (Kim Nam-gil), yang bertugas di tentara Jepang di Korea Selatan. Keadaan memaksanya meninggalkan segalanya dan pergi ke Jiandao. Namun di sana ia menjadi bandit untuk melindungi warga lainnya. Film thriller fiksi sejarah ini dibintangi oleh Kim Nam-gil, Seohyun, Yoo Jae-myung, Lee Hyun-wook dan Lee Ho-jung. Song of the Bandits akan dirilis di Netflix pada 22 September 2023.

Han River Police

Han River Police menceritakan kisah seorang polisi yang pemarah namun saleh bernama Han Doo-jin (Kwong Sang-woo). Dia memiliki rekan kerja bernama Lee Cheon-seok (Kim Hee-won), yang memiliki kepribadian berlawanan.

Mereka berdua bekerja di kantor polisi di tepi Sungai Han bersama rekan mereka Do Na-hee (Bae Da-bin) dan Kim Ji-soo (Shin Hyun-seung). Agen bekerja di tempat untuk melindungi masyarakat Sungai Han dan daerah sekitarnya, sekaligus memecahkan berbagai konspirasi kriminal. Drama Korea ini akan tersedia di Disney+Hotstar mulai 13 September 2023.

The Escape of the Seven

Dirilis pada 15 September, The Escape of the Seven alias 7 Escape bercerita tentang tujuh orang yang terlibat dalam kasus seorang wanita hilang yang menghadapi peristiwa besar yang melibatkan banyak kebohongan dan keinginan.

Drama ini juga menampilkan perjalanan untuk menemukan kebenaran serta balas dendam “berdarah” yang menyerupai hukuman “ilahi”. Drama yang dibintangi Uhm Ki Joon.

The Day

Drama thriller, misteri, dan komedi gelap, The Day bercerita tentang Kim Myung Joon (Yoon Kye Sang), seorang pria miskin yang menculik putri keluarga kaya bernama Choi Ro Hee (Yuna). Hal itu dilakukannya untuk meminta uang tebusan agar bisa membiayai operasi putranya.

Namun, rencananya menjadi bumerang dan dia akhirnya berurusan dengan Choi Ro Hee yang amnesia. Selain itu, putrinya mengira Kim Myung Joon adalah ayah kandungnya.

Meskipun dia mencoba mengembalikan Choi Ro Hee kepada orang tuanya, mereka berdua meninggal. Situasi pun menjadi lebih rumit ketika Choi Ro Hee perlahan mendapatkan kembali ingatannya. Diadaptasi dari novel The Day of The Kidnapping karya Jung Hae Yeon, The Day akan dirilis pada 13 September

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.