Sukses

Deretan 10 Lagu Indonesia Populer Sepanjang Tahun 2023

Musik Indonesia mencerminkan kekayaan budaya ini dalam berbagai aliran musik seperti dangdut, gamelan, pop, dan rock dan banyak lagi

Liputan6.com, Jakarta - Musik Indonesia adalah salah satu aset budaya yang paling berharga dan menarik di dunia. Dari pulau-pulau yang tersebar hingga beragamnya etnis, musik Indonesia memancarkan kekayaan dan keragaman yang unik.

Indonesia adalah negara kepulauan dengan lebih dari 17.000 pulau dan beragam etnis. Musik Indonesia mencerminkan kekayaan budaya ini dalam berbagai aliran musik seperti dangdut, gamelan, pop, dan rock.

Hal ini membuatnya menarik bagi pendengar yang mencari variasi musik yang berbeda. Banyak lagu Indonesia memiliki lirik yang dalam dan bermakna.

Mereka seringkali menggambarkan perasaan, cinta, atau kisah kehidupan sehari-hari yang bisa terhubung dengan pendengar dari berbagai latar belakang budaya.

Indonesia memiliki komunitas musisi yang berkembang pesat, baik di tingkat lokal maupun nasional. Ini menciptakan semangat persaingan yang sehat dan dorongan untuk menciptakan musik berkualitas.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut merupakan list lagu lagu Indonesia terpopuler saat ini :

Hindia - Cincin

Lagu Cincin menggambarkan pasang surut yang dialami sepasang kekasih. Lagu ini juga menyampaikan pesan bagaimana mencintai kekasih dan merawat hubungan dengan segala kekurangannya. 

Rizky Febian ft Gangga - Luka

Makna lagu Luka jika menilik dari liriknya menceritakan tentang seseorang yang terluka kesekian kalinya, namun mati rasa untuk merasakan luka tersebut karena sudah terbiasa terluka.

Nadin Amizah - Rayuan Perempuan Gila

Mengisahkan tentang pengalaman seseorang yang merasa memiliki keunikan dan ketidaknormalan dalam dirinya, namun ia tetap berharap untuk mendapatkan cinta dan pengakuan dari pasangannya.

Dengan dianggap sebagai perempuan yang sulit dicintai, pada lagu ini lirik lirik nya berisi sebuah peyakinan bahwa ia pun akan berusaha untuk menjadi perempuan yang bisa dicintai.

Ghea Indrawati - Jiwa Yang Bersedih

Lagu menyampaikan pesan tentang empati, pengertian, dan menghargai perjuangan seseorang yang merasa kesepian dan terluka. Menggambarkan tentang seseorang yang sedang berjuang dan berusaha terus berjalan didalam sebuah kehampaan dan kesendirian.

Soegi Bornean – Asmalibrasi

Lagu ini berkisah kan tentang sepasang kekasih yang akan melanjutkan ke tahap yang lebih serius yaitu pernikahan. Awalnya pasangan kekasih itu memiliki keraguan karena banyak masalah yang muncul. Namun, hubungan asmara bisa dilanjutkan dengan menurunkan ego masing-masing.

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lagu Indonesia

Lyodra, Andri Rianto – Sang Dewi

Lagu ini pernah dibawakan dan populer oleh Titi DJ. Lagu Sang Dewi ini memiliki makna mendalam tentang seorang wanita yang begitu mendamba pujaan hatinya. Tak peduli seberapa banyak kekurangan pasangan, sang wanita percaya bahwa kekasihnya itu adalah sosok yang luar biasa. Hal tersebut lantaran rasa cinta yang dimiliki melebih apapun. Cinta mengalahkan segalanya.

Mahalini – Kisah Sempurna

lagu Kisah Sempurna menceritakan tentang seorang wanita yang menyesali kisah masalalunya dengan cinta pertamanya pada lirik awal lagu tersebut. Namun lirik selanjutnya dijelaskan bahwa ada seseorang yang datang kepadanya dengan cinta tulus setelah kehancurannya dengan mantan kekasihnya.

Lagu ini sering dilantunkan dengan penuh perasaan oleh Mahalini sembari ia mengingat sang kekasih yaitu Rizky Febian yang berhasil menjadi obat saat ia dilanda rasa trauma dan luka yang mendalam pada percintaannya dahulu.

Anggi Marito – Tak Segampang Itu

Lagu tak segampang itu di ciptakan oleh Mario G dengan lirik yang sangat mendalam dan memiliki makna yang begitu mendalam pula. Melalui lirik yang bikin galau, makna lagu “Tak Segampang Itu” bercerita tentang kisah percintaan yang kandas di tengah jalan.

Digambarkan seseorang yang susah move on dari mantan kekasihnya. Bahkan orang tersebut belum bisa menerima kenyataan kalau kekasihnya sudah pergi meninggalkannya. Serupa judulnya, memang “tidak segampang itu” melupakan seseorang.

Juicy Luicy, Mawar de Jongh – Tak Di Tanganku

Setelah banyaknya lagu Juicy Luicy yang populer, Tak ditanganku menjadi lagu yang kembali populer dan didengarkan oleh khalayak di Indonesia. Tak di Tanganku bercerita tentang hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR).

Musik dalam lagu ini sangat menarik dengan sentuhan akustik yang mengusung tema galau ini tak hanya ditujukan pada sepasang kekasih yang saja, tapi juga pada orangtua dan anak, teman baik, dan masih banyak lagi.

Raisa – Nyaman Tak Cukup

Lagu nyaman tak cukup ini diciptakan oleh Dewi Lestari, ia merupakan pencipta dari lagu Kali Kedua yang dibawakan oleh Raisa sebelumnya. Lagu ini memiliki kisah mengenai sepasang kekasih, yang menginginkan sebuah tantangan dalam hubungan asmara mereka, namun tak dapat direalisasikan, karena hubungan yang berjalan nyaman.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.