Sukses

Bakal Adu Akting dengan Maudy Ayunda di Film Tanah Air Kedua, Ini Deretan Drakor yang Dibintangi Kim Bum

Beberapa judul drakor juga telah sukses dibintangi Kim Bum. Berikut beberapa judul drakor Kim Bum.

Liputan6.com, Yogyakarta - Aktor Korea Selatan, Kim Bum, dikabarkan akan bermain bersama Maudy Ayunda di Film Tanah Air Kedua. Keduanya digadang-gadang bakal menjadi pemeran utama sebagai pasutri dari film hasil kolaborasi Pemerintah Kabupaten Garut dengan Korea Selatan itu.

Mengutip dari berbagai sumber, film tersebut menjadi sarana penting mengingat hubungan bilateral Indonesia dengan Korea Selatan yang sudah berjalan selama 50 tahun. Film ini mengangkat kisah nyata perjuangan warga negara Korea, Yang Chil Seong, yang pada masa Perang Dunia II tinggal di Indonesia.

Nama Kim Bum yang dikabarkan bakal jadi pemeran utama di film tersebut bukan merupakan nama baru di dunia perfilman. Kim Bum telah memulai kariernya sebagai pada 2006.

Beberapa judul drakor juga telah sukses dibintanginya. Berikut beberapa judul drakor Kim Bum:

1. Boys Over Flowers (2009)

Drakor Boys Over Flowers atau Boys Before Flowers menjadi salah satu drama yang melambungkan nama Kim Bum. Dalam serial ini, ia berperan sebagai So Yi Jeong, seorang seniman tanah liat. Ia juga beradu akting bersama aktor ternama lainnya, seperti Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Joon, Koo Hye Sun, dan lainnya.

2. The Woman Who Still Wants to Marry Me (2010)

Drakor The Woman Who Still Wants to Marry Me atau yang juga dikenal dengan judul Still, Marry Me dibintangi oleh Kim Bum dan Park Jin Hee. Dalam drakor ini, Kim Bum berperan sebagai Ha Min Jae.

3. The Winter, The Wind Blows (2013)

Kim Bum berperan sebagai Park Jin Sung dalam The Winter, The Wind Blows. Ia menjadi kawan dari tokoh utama pria Oh Soo (Jo In Sung).

Mereka dalam sebuah misi penyamaran untuk mendekati seorang gadis buta bernama Oh Young (Song Hye Kyo). Sayangnya rencana Oh Soo menipu Oh Young tidak berjalan mulus. Ia justru jatuh cinta pada sosok Oh Young.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jung-Yi, Goddess of Fire (2013)

4. Jung-Yi, Goddess of Fire (2013)

Jung-Yi, Goddness of Fire merupakan drama saeguk yang bercerita tentang perjalanan hidup dan kisah cinta pengrajin keramik wanita pertama pada abad ke-16 di era dinasti Joseon. Kim Bum berperan sebagai Kim Tae Do di drakor ini.

5. Hidden Identity (2015)

Hidden Identity atau Shinbooneul Soomgyeora menceritakan tentang satuan investigasi pembunuhan. Dalam drakor ini, Kim Bum berperan sebagai Cha Gun Woo, seorang penyidik yang partnernya mati saat akan menangkap penjahat. Cha Gun Woo pun bertekad untuk menangkap penjahat  yang membunuh partnernya itu.

6. Mrs. Cop 2 (2016)

Drama Mrs. Cop 2 bercerita tentang kehidupan seorang polisi wanita bersama dengan atasan dan anggota skuatnya. Dalam drakor ini, Kim Bum berperan sebagai Lee Ro Joon.

Ia menjadi sosok yang kejam, tetapi karismatik dan memesona. Melalui Mrs Cop 2, penonton disuguhkan gambaran kehebatan serta sisi sulit dan menyedihkan dari kehidupan ibu bekerja di Korea.

7. Tale of the Nine Tailed (2020)

Salah satu serial yang dibintangi Kim Bum dan cukup populer adalah Tale of the Nine Tailed. Drakor ini mengisahkan perjalanan Lee Yeon yang merupakan gumiho (siluman rubah ekor sembilan).

Ia hidup sejak ribuan tahun lalu hingga masa ini. Benang merah serial ini adalah tentang pencarian Lee Yeon terhadap cinta pertamanya. Kim Bum yang berperan sebagai Lee Rang, mengorbankan dirinya demi sang kakak.

8. Law School (2021)

Dalam drakor Law School, Kim Bum berperan sebagai seorang mahasiswa jurusan hukum. Fokus utama cerita drakor ini adalah tentang pengusutan kasus pembunuhan mantan jaksa yang tewas di universitas.

9. Ghost Doctor (2022)

Dalam drakor Ghost Doctor, Kim Bum berperan sebagai Go Seung Tak. Serial ini mengisahkan tentang Cha Young Min (Rain), seorang dokter bedah yang berbakat dan professional. Karena suatu hal, jiwa Cha Young Min tidak sengaja tertukar dengan Go Seung Tak (Kim Bum).

Go Seung Tak merupakan seorang dokter yang berasal dari keluarga kaya. Namun, kemampuannya di bawah rata-rata.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini