Sukses

Diberi Kesempatan Tampil di Hadapan Jokowi, Pegiat Kreatif Bangga dengan Bobby Nasution

Penampilan Kabaret berjudul Warung Kopi yang dipentaskan pada acara Rembuk Kemerdekaan sukses menghipnotis belasan ribu relawan Bobby Nasution yang datang.

Liputan6.com, Medan Penampilan kabaret berjudul Warung Kopi yang dipentaskan pada acara Rembuk Kemerdekaan sukses menghipnotis belasan ribu relawan Bobby Nasution yang datang.

Mereka tampak tersenyum, tertawa, sampai bertepuk tangan ketika pertunjukkan tersebut disajikan pada Minggu, 27 Agustus 2023, di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) Jalan Willem Iskandar, Deli Serdang.

Acara bertemakan "Kepemimpinan Anak Muda Menuju Indonesia Emas 2045" dilaksanakan Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN), turut dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan para tokoh masyarakat yang ada di Kota Medan maupun Sumut.

Kabaret Warung Kopi yang dipentaskan anak-anak muda Kota Medan ini bercerita tentang anak muda Indonesia harus diberi kesempatan untuk berkarya di semua sektor untuk membangun Indonesia menjadi negara yang kuat.

Tidak hanya itu, Kabaret Warung Kopi dibalut dengan genre komedi sehingga pertunjukan terlihat segar dan mampu membuat penonton berdecak kagum.

Bahkan, Jokowi dan para tamu undangan tersenyum semringah karena alur cerita yang sangat merepresentasikan anak muda yang punya semangat untuk membangun Indonesia. Dan juga totalnya permainan para aktor dan aktris sehingga cerita kabaret ini bisa tersampaikan dengan baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deg-degan Tampil di Hadapan Jokowi

Iji, salah satu pemain di kabaret, mengatakan, sangat deg-degan tampil langsung di hadapan Presiden Jokowi.

"Rasanya enggak terbayangkan bisa tampil ditonton langsung Pak Jokowi dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, karena ini pengalaman pertama buat saya," ucapnya.

"Saya lihat di rekaman video setelah tampil, Pak Jokowi sangat menikmati pertunjukan ini, bahkan tersenyum. Satu kebanggaan bisa membuat orang nomor satu di Indonesia tersenyum," lanjutnya.

Iji juga menyampaikan apresiasinya terhadap Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang telah membuka peluang selebar-lebarnya ruang untuk anak muda bisa berkarya.

"Pak Bobby juga sangat fokus pegiat seni di Medan harus diisi oleh anak-anak muda yang berkeinginan kuat untuk membangkitkan gairah kesenian," sebut Iji yang juga mahasiswa FISIP USU.

3 dari 3 halaman

Dikerjakan Anak Muda

Heri Andika Nasution, yang juga sebagai aktor di pementasan kabaret, menceritakan proses kabaret ini seluruhnya dikerjakan oleh anak muda Kota Medan. Mulai dari naskah, proses rekaman suara, musik, hingga latihan sampai pementasan semua dikerjakan anak muda.

"Dan kita sangat maksimal menuju pertunjukan hingga mentas yang ditonton langsung Pak Jokowi dan belasan ribu relawan," ungkapnya.

Pria yang juga pernah bermain film dan iklan ini menyampaikan, mudah-mudahan pertunjukan kabaret yang mereka buat menjadi spirit baru untuk anak muda Kota Medan, agar jangan takut untuk berkarya dan berekspresi.

"Sehingga akan semakin banyak muncul anak muda yang kreatif di Medan," sebutnya.

Sutradara, Ronald Tarakindo Rajagukguk, bangga bisa menampilkan karyanya langsung di hadapan Presiden Jokowi dan Bobby Nasution. Meski sudah banyak berkarya, inilah pengalaman perdana bisa tampil dan diapresiasi langsung oleh presiden.

"Dengan waktu terbatas, revisi yang dikejar-kejar deadline, semua rasa letih terbayar ketika Pak Presiden tampak tersenyum dan mau memberikan aplaus. Saya ucapkan terima kasih dan bangga kepada Pak Bobby," Ronald menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini