Sukses

3 Artis Papan Atas Korea Selatan Terlibat Dalam Film The Moon

Drama Korea ini bercerita tentang Kim Jae-guk mencoba membawanya kembali dengan selamat

Liputan6.com, Jakarta The Moon merupakan salah satu Drama Korea yang bercerita tentang astronot Hwang Seon Woo yang terjebak di luar angkasa sejauh 384.000 km akibat kecelakaan yang menimpanya.

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Kim Yong Hwa. Drama Korea ini bercerita tentang seorang astronot mencoba membawa rekannya  kembali ke bumi dengan selamat.

Film ini dimulai dengan misi pertama Korea Selatan ke bulan dan diakhiri dengan bencana tragis akibat ledakan di atas kapal. 

Tujuh tahun kemudian, penerbangan luar angkasa kedua berhasil diluncurkan, tetapi angin matahari yang kuat menyebabkan kegagalan fungsi. 

Melihat keadaan Sun Woo yang sekarat, Jae Kook pun berusaha untuk mengirimkan bantuan dan mengungkapkan penyebab kecelakaan tersebut.

Seorang direktur umum stasiun luar angkasa NASA bernama Moon Young Eun turut membantu penyelamatan Sun Woo. Dikatakan bahwa awak stasiun luar angkasa dibawa kembali ke Bumi, tetapi Seonwoo tidak dibawa pergi. 

Jadi dia harus hidup sendiri di ruang angkasa, tidak tahu kapan dia bisa kembali ke Bumi. Film The Moon ini dibintangi oleh beberapa artis papan atas seperti Kim Hee Ae, D. O. EXO dan Sol Kyung Gu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Artis Papan Atas

Mereka berhasil mendalami peran dan membuat film ini semakin menarik untung ditonton. Film ini sudah tayang di Korea pada 2 Agustus lalu dan tayang di bioskop Indonesia pada 9 Agustus 2023 hari ini. 

Berikut daftar artis papan atas pemeran film The Moon dan peran nya

Kim Hee Ae sebagai Moon Young Eun 

Aktris Korea Selatan kelahiran 23 April 1967 ini merupakan salah satu aktris senior yang dikenal karena memerankan peran utama dalam drama-drama Korea. 

Ia memerankan karakter bernama Moon Young Eun yang menentukan nasib dari Soon Woo.

D.O. EXO sebagai Hwang Soon Woo 

Ia merupakan anggota dari grup vokal pria asal Korea Selatan-Tiongkok, EXO dan sub-kelompoknya EXO-K. 

Posisinya adalah vokalis utama bersama Baekhyun dan Chen. D. O. EXO memerankan tokoh kunci bernama Hwang Soon Woo yang terdampar di luar planet bumi.

Sol Kyung Gu sebagai Jae Kook

Merupakan seorang aktor asal Korea Selatan. Ia dikenal sebagai aktor dalam film Peppermint Candy 1999. 

Dia lahir pada 1 Mei 1967 di Seocheon, Chungcheong Selatan, Korea Selatan. Sosok Jae Kook akan jadi sentral kedua yang membantu Soon Woo untuk bisa selamat karena terlantar di bulan.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.