Sukses

Viral Oknum Polisi Timbun BBM di Rokan Hilir, Kapolres Minta Maaf

Polres Rokan Hilir mengamankan oknum Bhabinkamtibmas Aipda RM dengan dugaan penimbunan bahan bakar minyak atau bbm bersubsidi jenis solar.

Liputan6.com, Pekanbaru - Polres Rokan Hilir mengamankan oknum Bhabinkamtibmas Aipda RM dengan dugaan penimbunan bahan bakar minyak (BBM) solar. Oknum polisi timbun BBM ini sebelumnya viral di media sosial.

Adanya video oknum Bhabinkamtibmas timbun BBM ini diunggah oleh Penjabat Penghulu Balam Jaya. Polres Rokan Hilir kemudian menindaklanjuti video ini dengan memeriksa oknum tersebut.

Kepala Polres Rokan Hilir Ajun Komisaris Besar Andrian Pramudianto berterimakasih atas informasi yang diunggah tersebut. Andrian sekaligus meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi.

"Untuk oknum sudah kami amankan, sudah dilakukan pemeriksaan oleh Seksi Profesi dan Pengamanan Polres," ujar Andrian didampingi Kasi Humas Polres Ajun Komisaris Juliandi, Senin siang, 24 Juli 2023.

Andrian menyatakan bakal menindak tegas Aipda RM jika terbukti melakukan pelanggaran. Dalam kasus ini, Polres Rokan Hilir menjadikan 48 drum, 4 baby tank, 19 buah jeriken sebagai barang bukti.

Video oknum Bhabinkamtibmas menimbun BBM ini diunggah oleh Penjabat Penghulu Balam Jaya Ny Sitanggang pada 20 Juli 2023 di Facebook.

Sewaktu membuat video ini, penghulu tersebut didampingi aparat desa. Dia memang berniat memviralkan bisnis penimbunan BBM yang diduga milik seorang oknum bhabinkamtibmas .

Dalam unggah itu, PJ Penghulu Sitanggang menceritakan sambil memvideokan beberapa puluhan drum, mobil truk dan mobil pick up berada di samping rumah oknum bhabinkamtibmas.

"Ini bisnis Bhabinkamtibmas yang bertempat tinggal di perkebunan PT salim Dusun Balai Jaya melakukan tindakan ilegal," jelasnya dalam video tersebut.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.